Apple Sukses ‘Hempaskan’ Samsung Berkat iPhone 7 Plus!

0
27317
iPhone 7 Plus
Copyright©detikponsel

Apple Sukses ‘Hempaskan’ Samsung Berkat iPhone 7 Plus!

Smeaker.com –  Apple memang merupakan pemasok smartphone kelas menengah atas, terbukti dari rangkaian produknya selama ini paling gencar dicari meski harga yang ditawarkan mayoritas relatif tinggi. Namun, spesifikasinya juga tentu tak pernah main-main.

Pada kuartal keempat Apple melaporkan menjual 78.3 juta unit iPhone, sebelumnya hanya 74,8 juta unit pada priode yang sama tahun lalu. Hal ini berkat dorongan dari hasil penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Salah seorang penelitian terbaru dari Strategy Analytics juga berpendapat bahwa menurutnya Apple menyalip Samsung sebagai vendor smartphone top dunia dalam tiga bulan terakhir tahun 2016.

“Ini adalah performa terbaik iPhone selama lebih dari setahun, sepertinya Apple memanfaatkan salah langkah Samsung baru-baru ini,” kata Neil Mawston, direktur eksekutif Strategy Analytics.

Apple sebelumnya sempat digosipkan bahwa popularitas iPhone tak semulus dulu, namun semua itu telah ditepis dengan laporan ini. Apple berhasil kembali menjadi produsen smartphone terbesar di dunia setelah selama ini di bawah bayang-bayang Samsung, karena iPhone ternyata kembali laris manis.

iPhone 7 Plus
Copyright©detikponsel

Disisi lain, Samsung menghadapi catatan buruk hingga turun ke tempat kedua. Pada Q4 tahun ini, Samsung hanya menjual 77,5 juta unit smartphone di seluruh dunia. Angka ini menurun dari 81,3 juta unit untuk priode yang sama pada tahun 2015.

Kekalahan Samsung kali ini mungkin disebabkan faktor ditariknya Galaxy Note 7 dari pasar karena rentan meledak. Samsung dipastikan akan kembali memberi perlawanan berat dengan kedatangan Galaxy S8 tak lama lagi.

Tim Cook, selaku CEO Apple menyatakan model iPhone 7 Plus meraup permintaan sangat tinggi. Lagi-lagi, ini mungkin karena ada limpahan konsumen yang sebelumnya mengincar Note 7.

“iPhone 7 adalah model smartphone kami yang paling populer. Kami terutama melihat permintaan yang kuat dari iPhone 7 Plus,” tutur Cook.

Secara keseluruhan, pengiriman smartphone global tumbuh 3 persen dengan hampir 1,5 miliar unit pada tahun 2016. Huawei, OPPO dan Vivo masuk dalam daftar lima pembuat ponsel teratas untuk kuartal keempat 2016.

Baca Juga iPhone 7 Jet Black Laku Keras, Apple Siap Hadirkan Jet White?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here