Xiaomi Redmi 3S Garansi Resmi Segera Hadir di Pasar Gadget Indonesia, Berikut Spesifikasinya!

0
2539
Xiaomi Redmi 3S
Copyright©butikdukomsel

Xiaomi Redmi 3S Garansi Resmi Segera Hadir di Pasar Gadget Indonesia, Berikut Spesifikasinya!

Smeaker.com – Seperti yang ditawarkan sebelumnya, Xiaomi tengah berupaya untuk memboyong produknya ke pasar Indonesia melalui jalur resmi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Hugo Barra yang saat itu masih menjabat sebagai Vice President di Xiaomi. Titik terang pernyataan tersebut mulai tampak di pertengahan Desember 2016 kemarin.

Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, PT Erajaya Swasembada Tbk selaku mitra dalam perakitan smartphone, Xiaomi sendiri telah dinyatakan mendapat sertifikat TKDN khusus untuk tiga tipe.

Artinya, dengan sertifikat yang telah diberikan kepada ketiga seri tersebut maka Xiaomi tak lagi sembunyi-sembunyi dalam menerjangkan perangkat produksinya di Indonesia. Padahal seperti yang diketahui produk Xiaomi hanya dijual secara online pada situs-situs jual beli dan belum di pasarkan secara global.

Namun, ada kabar lain terkait Xiaomi yang memampangkan gambar pada sebuah banner dengan bunyi tulisan “”Available soon. Xiaomi Redmi 3S. Power at Last.”

Berarti, Xiaomi Redmi 3S yang menjadi berita terpopuler saat ini untuk Xiaomi. Seperti apa spesifikasinya?

Xiaomi Redmi 3S
Copyright©butikdukomsel

Xiaomi Redmi 3S mengusung Snapdragon 430 octa-core processor 1.4GHz, yang dipadukan dengan Adreno 505 GPU dan 2GB LPDDR3 RAM, sebagai dapur pacu. Melihat spesifikasi ini, bisa dikatakan bahwa perangkat ini akan menyasar pengguna kelas menengah.

Selain itu, menyediakan pula ruang penyimpanan internal 16GB eMMC 5.0 flash. Bila dirasa kurang, pengguna bisa menambah kapasitas hingga 128GB dengan kartu microSD. Sayangnya, slot kedua Xiaomi Redmi 3S ini bersifat hybrid. Sehingga pengguna harus memilih salah satu antara kartu microSD atau kartu SIM kedua.

Xiaomi Redmi 3S ini juga dipasok dengan daya yang cukup besar yakni 4.100 mAh dan mengusung layar HD 5 inci. Di Tiongkok sendiri, smartphone ini dibanderol senilai Rp 1,37 juta saja. Akan tetapi, ada kemungkinan besar bahwa harga yang ditawarkan untuk di Indonesia lebih mahal.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Januari 2017 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here