Kelebihan dan Kelemahan Oppo A57 Seperti Apa, Yuk Intip!

0
1711
Oppo A57
Copyright©erasmartphone

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A57 Seperti Apa, Yuk Intip!

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A57

Smeaker.com – Salah satu produk Oppo yang menarik untuk disimak yakni dengan seri A57 yang diluncurkan pada akhir bulan tahun lalu, dan kabarnya memang sengaja dibuat untuk menyasar kalangan menengah. Selain juga bakal dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya dan telah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi Tiongkok, TENNA seperti halnya perangkat Oppo yang lain.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak spesifikasi Oppo A57 dibawah ini:

Konektivitas jaringan Oppo A57 cukup lengkap yakni 4G LTE Cat7 sebagai jaringan utamanya. Selain memberikan aktivitas berselancar di dunia maya dengan super cepat, pengguna juga bisa dimanjakan dengan unduh data berkecepatan 300 Mbps dan untuk aktivitas unggah data sendiri berkecepatan 100 Mbps. Selain itu, juga pastinya sudah di lengkapi dengan 2G GSM dan 3G HSDPA.

Selanjutnya, beralih pada bagian yang berperan penting dalam operasionalnya yaitu sektor dapur pacu. Pada sektor ini nampaknya perangkat terbaru Oppo A57 ini sudah dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu unggulan di kelasnya. Perangkat ini rupanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang memang sesuai untuk smartphone kelas tengah. Dipadukan dengan prosesor Octa core 64-Bit yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core  1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53.

Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 3GB sehingga aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar. Oppo A57 juga dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 505 yang membuatnya cukup handal untuk menjalankan berbagai macam game baru. Komponen-komponen dari dapur pacu ini akan dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang menyediakan cukup banyak fitur terkini. Meski fitur-fitur tersebut masih kalah menarik dengan Android 7.0 Nougat.

Meski memiliki dapur pacu yang handal, tetap saja akan membuat spesifikasi Oppo A57 kurang sempurna jika tidak di suplai dengan ruang penyimpanan yang memadai. Untuk urusan ini smartphone ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini sebenarnya sudah cukup besar karena dirasa cukup mumpuni untuk menampung berbagai macam file yang menjadi koleksi penggunanya.

Jika untuk ukuran memori internal yang cukup ini dirasa masih kurang, pengguna tidak perlu khawatir karena smartphone ini masih ditambahkan dengan microSD yang berkapasitas maksimal 256 GB. Akan tetapi, yang perlu diingat penggunaan microSD pada perangkat ini harus merelakan slot SIM 2 sehingga sobat semua harus mempertimbangkan mana yang lebih penting antara kebutuhan penyimpanan atau komunikasi, mengingat perangkat ini hanya menyediakan hybrid slot microSD.

Layaknya smartphone mid-range Oppo lainnya, kali ini Oppo juga mengusung desain yang stylish berkat digunakannya full bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna cantik gold dan rose gold. Bahan Zirconium metal yang dipakai pada bagian belakang itu berpadu apik dengan keempat sudut yang dibuat membulat sehingga terasa nyaman ketika digenggam.

Selain itu, bodinya terlihat slim karena dimensinya meliputi panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalannya 7.65 mm. Beratnya juga hanya sekitar 147 gram. Pada bagian layarnya, smartphone ini telah didukung dengan panel IPS capacitive touchscreen seluas 5.2 inci yang dikombinasi dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen.Layar tersebut  mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi.

Oppo A57
Copyright©erasmartphone

Meski begitu, tak disebutkan jenis proteksi yang akan melindungi layarnya ini. Namun, yang jelas Oppo telah membekali spesifikasi dengan sensor fingerprint untuk mendukung keamanannya.

Kamera merupakan daya tarik tak terbantahkan dari sebuah smartphone modern. Untuk itu, Oppo A57 ini dibekali dengan dua lensa dengan resolusi tinggi  yang sekaligus menjadi daya tarik utamanya. pada bagian belakang bodi bisa ditemukan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah dibekali dengan fitur canggih phase detection autofocus dan LED flash.

Selain mampu menghasilkan foto berkualitas jempolan kamera utama Oppo A57 juga bisa menghasilkan video [email protected] Berbeda dengan ponsel canggih kebanyakan yang biasanya kamera utama nya lebih bagus dari pada kamera sekunder, pada perangkat ini kamera sekunder justru lebih bagus dibandingkan kamera utamanya. Untuk kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 sehingga foto selfie yang dihasilkan tak hanya akan terlihat tajam tetapi juga jernih.

Selain itu, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi ini.

Menuju pada sektor pemasok daya yang ada pada Oppo A57. Seperti telah diketahui bahwa handset terbaru Oppo tersebut membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya karena dibekali dengan komponen-komponen berkualitas sehingga konsumsi dayanya terbilang besar. Dalam hal ini, vendor pembuatnya menanamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2.900 mAH.

Jika dibandingkan dengan spesifikasinya, baterai pada memang bisa dikatakan tak begitu gahar namun cukup mendukung aktivitas yang dijalankan. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 300 jam dalam kondisi  siaga dan 23 jam apabila digunakan untuk kebutuhan talk time. Sayangnya, baterai yang dipakai Oppo A57 adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Selain itu, juga tidak disebutkan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih.

Selama ini Oppo memang di gadang-gadang menjadi smartphone andalan, baik untuk kalangan dewasa maupun remaja hampir semua gunakan perangkat ini. Memang, seperti yang telah diketahui bahwa smartphone ini membawa spesifikasi yang gahar. Namun, meski begitu smartphone ini tetap saja memiliki kekurangan. Nah, untuk itu jika di awal kalimat sudah membahas banyak tentang spesifikasinya, selanjutnya giliran membahas tentang Kelebihan dan Kelemahan Oppo A57.

Review Spesifikasi Oppo A57

Oppo A57
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
HSDPA : 21.1 /5.76 mbps
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 150 x 72 x 9 mm
Berat 149 gram
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 5.2 inchi
IPS LCD capacitive
Resolusi 720 x 1280 pixels
Kerapatan  – 282  ppi
2.5 D Curved Gorilla Glass 4
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marshmallow
Color OS 3.0
Chipset Chipset Snapdragon 430
CPU Octa Core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
Memori RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal up to 128 GB
Kamera Kamera Utama 13 MP
Phase detection autofocus, LED flash
Video : [email protected]
Kamera Depan 16 MP
Screen Flash
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/b/g/n
Dual-band
WI-FI Direct, hotspot
Bluetooth v4.1 ,A2DP, LE
GPS – A Suport
Micro USB v 2.0
USB OTG
Sensor Fingerprint
Accelerometer
Ambient Light
Gyroscope
proximity
Compass
Baterai Li-Ion 2900 mAh
Non-Removable
Warna Gold, Rose Gold

Kelebihan Oppo A57

  • Tampilan yang sangat menggoda dengan desain body full metal aluminium, yang tentunya akan memberikan percaya diri lebih bagi para penggunanya.
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga akses internet cepat.
  • Sementara untuk pengguna yang berada diluar area 4G juga disediakan jaringan 3G HSDPA dan 2G GPRS untuk akses internetnya.
  • Sudah dilengkapi Fingerprint Scanner untuk keamanan data pengguna.
  • Teknologi panel layar IPS LCD  mampu memberikan tampilan warna yang sangat jernih dan tajam. Selain itu juga memiliki viewving angle yang luas.
  • Mengusung layar lebar 5,2 inci resolusi HD yang sangat nyaman digunakan dan dioperasikan dengan satu tangan saja.
  • Didukung prosesor Snapdragon 430Octa Core 1.4 GHz, GPU Adreno 505, yang memiliki laju tenaga cepat dan responsif.
  • Ponsel ini diberikan memori internal besar 32 GB yang masih bisa diperbesar hingga 128 GB menggunakan microSD (kartu memori eksternal).
  • Keunggulan Oppo A57 adalah pada kameranya. Ponsel ini masih masuk ke dalam jajaran ponsel selfie dimana kamera depannya berukuran 13 MP berfitur f/2.2 dan kamera utama 16 MP dengan fitur f/2.0, PDAF dan lain sebagainya.
  • Kapasitas baterai besar mencapai 2820 mAh dengan kemampuan bertahan lebih lama sehingga aktivitas pengguna akan lebih nyaman tanpa terganggu daya cepat habis.

Kelemahan Oppo A57

  • Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung semacam LED flash / Screen flash.
  • Belum disuort dengan Fast charging
  • Baterainya bersifat Non-Removable aias tidak bisa dilepas, sehingga akan cukup riskan ketika terjadi benturan ataupun goresan menimpa smartphone ini.

Oppo A57 menawarkan harga Rp. 3.100.000 yang bisa saja berubah sewaktu-waktu!

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here