Hugo Barra Resmi Keluar dan Gabung FB, Nasib Xiaomi Kini Berada di Ujung Tanduk!

0
1599
Hugo Barra
Copyright©vulcanpost

Hugo Barra Resmi Keluar dan Gabung FB, Nasib Xiaomi Kini Berada di Ujung Tanduk!

Smeaker.com – Di tahun 2017 ini memang tahun yang penuh kejutan, sebut saja selepas kejutan dari terselenggaranya salah satu hajatan teknologi terbesar di dunia Consumer Electronic Show (CES) 2017 di belahan barat dunia, di belahan timur muncul kejutan dari Xiaomi Corp yakni mundurnya Hugo Barra.

Dirinya mengaku terpaksa meninggalkan Xiaomi karena ingin lebih dekat dengan saudara, teman, dan tentunya keluarga tercintanya. Namun disisi lain Barra juga mengaku bahwa tugasnya di Xiaomi sudah selesai dan berhasil karena telah membawa smartphone besutan Xiaomi menjadi salah satu merek yang cukup dipertimbangkan di pasar global.

Namun siapa menduga, Selepas keluarnya Hugo Barra dari Xiaomi, kini vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan bahwa saat ini nama atau merek Xiaomi mulai dipertimbangkan di pasar smartphone global. Padahal seperti yang diketahui bahwa penjualan smartphone Xiaomi saat ini juga terbilang cukup baik, bahkan Xiaomi sendiri menepati posisi kelima untuk perusahaan smartphone asal China karena penjualannya tersebut.

Hugo Barra
Copyright©vulcanpost

Disisi lain, Sepeninggal Barra akan menjadi tantangan luar biasa bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi di pasar internasional. Namun melihat bahwa Xiaomi mulai berbenah, yang saat ini mereka butuhkan adalah eksekutif dengan latar belakang pemasaran yang mampu mendorong model bisnis baru Xiaomi ke tingkat yang lebih tinggi, sebab secara produk, mereka sesungguhnya mampu mencuri perhatian dunia.

Hugo Barra telah membukakan pintu yang baik bagi Xiaomi di dunia internasional, sekarang tinggal bagaimana raksasa kecil teknologi Cina itu mampu mengeksploitasi peluang yang ada. Apabila berhasil, bukan tidak mungkin target pendapatan 100 miliar yuan (sekitar Rp194 triliun) yang dipasang oleh Lei pada tahun 2017 ini dapat tercapai.

Hugo Barra cabut dari Xiaomi untuk kembali ke Silicon Valley, alasan lain yang melandasinya ialah dikabarkan pula bahwa kondisi kesehatannya yang semakin menurun. Selanjutnya, beredar berita bahwa Barra rupanya telah menemukan persinggahan baru, yakni bergabung dengan Mark Zuckerberg di Facebook Inc.

Baca Juga Ini Dia 7 Langkah FB Tangkal dan Berantas Berita ‘Hoax’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here