Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 Lite, Mini Smartphone Vivo Tampil Selebar 5.5 inci!

0
5610
Vivo V5 Lite
Copyright©pintekno

Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 Lite, Mini Smartphone Vivo Tampil Selebar 5.5 inci!

Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 Lite

Smeaker.com – Vivo nampaknya tak ingin kehilangan momentum dengan kesuksesan yang diraih Vivo V5. Setelah sebelumnya tersiar kabar mengenai Vivo V5 Plus yang merupakan versi tangguh dari Vio V5. Kali ini juga tersiar kabar mengenai Vivo V5 Lite yang diposisikan sebagai versi murah dari Vivo V5. Nah kira-kira seperti apa ya yang menarik dari smartphone terbaru dari Vivo ini.

Vivo V5 Lite merupakan smartphone varian mini / mungil Vivo V5, yang baru diperkenalkan Vivo mobile baru – baru ini. Nah, sebagai varian mini, tentunya perangkat ini mengalami penurun spesifikasi dibeberapa fitur dari varian originalnya, dan selain itu harganya pasti juga akan lebih murah. Meski demikian ponsel ini masih dibekali spesifikasi garang.

Namun, semenarik apapun sebuah produk pasti kita harus tetap mengenali lebih dalam. Seperti pasa smartphone pintar ini, berbekal banyak kelebihan akan tetapi juga tak lepas dari kekurangan meski mungkin hanya beberapa kekurangan dari perangkat ini. Unutk itu, smeaker sengaja menulis artikel tentang Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 Lite yang mungkin bisa membantu teman-teman semua.

Sebelumnya, kita simak kembali mengenai spaesifikasi Vivo V5 Lite yang datang dengan desain yang memiliki tampilan yang hampir sama dengan varian regularnya. Smartphone masih mengusung desain stylish dengan balutan bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold. Dimensinya hadir dalam panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, dan tebal 7.6 mm.

Sedangkan beratnya sendiri adalah 154 gram. Sayangnya, karena Vivo V5 Lite dibanderol lebih murah dibandingkan dengan varian regulernya, maka smartphone ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sementara itu, untuk menghiasi bagian visualnya digunakanlah panel IPS LCD seluas 5.5 inci. Layar pada Vivo V5 Lite tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Penggunaan chipset Mediatek MT6750 yang mempunyai kemampuan performa di atas rata-rata. Chip yang tersemat pada smartphone ini dipadukan dengan prosesor lebih cepat yaitu prosesor berinti delapan yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sektor ini pun didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking pada Vivo V5 Lite akan bisa dijalankan dengan lancar dan responsif.

Vivo V5 Lite
Copyright©pintekno

Mengetahui seberapa kuat ponsel pintar ini dalam menampung file, Vivo mendesain perangkatnya ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori ini tentu tak hanya mampu mendukung operasional untuk perangkat ini saja, tetapi juga sudah menyediakan ruangan yang cukup luas bagi para pengguna untuk menyimpan berbagai macam file, termasuk file internal bawaan dan file hiburan pengguna dengan cukup leluasa.

Kemudian, masih didukung lagi dengan ruang penyimpanan yang masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 128. Lalu, pada sektor fotografinya dengan menghadirkan dua piranti kamera dengan resolusi yang sangat tinggi. Untuk kamera utamanya di bagian belakang hadir dengan resolusi 13 MP sehingga mampu menghasilkan jepretan foto yang jernih dan tajam.

Untuk urusan suplai daya ini, Vivo V5 Lite dibekali baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAH yang mampu bertahan selama seharian untuk mendukung operasionalnya. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan Vivo V5 Lite adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas sesuka hati. Yang menarik adalah sektor ini disemati dengan teknologi Smart Engine 2.0 yang membantu untuk memenuhi kebutuhan daya baterai pada masing-masing komponen.

Review Spesifikasi Vivo V5 Lite

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced January, 2017
Status Coming soon. Exp. release 2017, February
BODY Dimension 153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
Weight 155 g (5.47 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Funtouch OS 3.0

Protection Corning Gorilla Glass 4

– MIUI 8.0
– 3D Touch display

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Octa-core
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No

– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor

BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors Crown Gold, Rose Gold

Kelebihan Vivo V5 Lite

  • Memiliki desain yang sangat mewah dan stylish, memberikan kesan smartphone dengan banderol harga mahal, apalagi sudah menggunakan layar 2.5 D Glass yang memberikan efek lengkungan disetiap sisinya, makin terlihat menarik.
  • Jaringan 4G LTE serta fitur koneksinya sangat lengkap. Kita mudah mengirim file apa saja atau mengakses internet hingga kecepatan 150 Mbps. Sementara kecepatan upload foto maupun video di sosial media mencapai speed 50 Mbps.
  • Layar IPS LCD seluas 5.5 inchi, yang nyaman dioprasikan dengan tampilan layar tajam dan jernih, berkat dukungan resolusi 720p ( HD ).
  • Dilapisi Cornning Gorilla Glass 3, sebagai perangkat keamanan layar, jadi tak perlu riskan bila terjadi benturan pada layar.
  • Berjalan menggunakan sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow, yang menawarkan ribuan aplikasi dan tampilan antar muka atratif.
  • Memori RAM akan mendukung kinerja smartphone berprosessor Octa Core. Prosessor Octa Core milik Vivo V5 Lite sebenarnya terdiri dari dua buah inti CPU Quad Core kecepatan tinggi. Tenaga yang keluar pasti sangat tangguh sehingga cocok buat gaming yang berat sekalipun.
  • Dapat menyimpana banyak file atau data dengan memory Internal 32 GB dan slot microSD mencapai 256 GB.
  • Untuk urusan berfoto, Vivo mengandalkan kamera depan 16 MP yang dilengkapi fitur Selfie Softlight. Fitur tersebut membuat foto terlihat sangat jernih. Lalu merekam video mampu mencapai kualitas full HD 1080p. Walaupun belum dilengkapi kualitas video 4K, kamera utama sebesar 13 MP bisa diandalkan untuk video call.
  • Didukung kemampuan perekam video mencapai 1080p ( Full HD ), yang menghasilkan rekaman hlus dan bening.
  • Berbicara ketahanan, Smartphone vivo memang terkenal tidak pelit daya tahan. Hal ini terbukti dari baterai Vivo V5 Lite yang sudah memakai kapasitas sebesar 3000 mAh. Sobat mampu memainkan games atau aplikasi dengan waktu yang cukup lama.

Kelemahan Vivo V5 Lite

  • Tidak memiliki sertifikasi IP68 ( tahan air ), jadi tidak dapat digunakan untuk selfie dalam air.
  • Tidak dilengkapi sensor Gyroscope sensor, jadi tidak dapat main game Virtual Reality.
  • Resolusi layarnya hanya sebatas HD 720 x 1280 yang dirasa ukuranya masih terlalu kecil untuk ukuran layar lebar 5,5 inci.
  • Selain fingerprint, Vivo V5 Lite pun belum mendapat dukungan fitur fast battery charging. Fitur ini sebenarnya sangat berguna dalam pengisian baterai yang memiliki kapasitas relatif besar.
  • Baterai non-Removable/ menyatu dengan body, sehingga akan menyulitkan pengguna saat melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak.

Kesimpulan

Setelah melihat Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Lite diatas, terlihat jelas bahwa Vivo V5 Lite akan hadir dengan menawarkan spesifikasi sangat baik dan tentunya akan sangat rekomended untuk dimiliki direntan harga 3 Jutaan. Harga tersebut dikatakan wajar karena sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh spesifikasinya.

Baca Juga Perbandingan Vivo V3 vs Oppo A39, Duel Phablet HD Usung RAM 3GB Andalkan Kamera Utama 13MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here