Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi6, Seperti Apa Sich?

0
3774
Xiaomi Mi6
Copyright©erasmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi6, Seperti Apa Sich?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi6

Smeaker.com – Xiaomi telah menghebohkan public dengan perangkat yang menjadi generasi penerus Xiaomi Mi 5 itu beberapa waktu yang lalu setelah prototipenya mulai tersebar ke berbagai media di internet. Kabar mengenai Xiaomi Mi 6 garapan Xiaomi itu tampakmnya mulai mencuat setelah untuk pertama kalinya muncul di salah satu platform sosial media terkemuka di Tiongkok, Weibo.

Pada unggahan tersebut tampak bocoran desain dari Xiaomi Mi 6 yang sepertinya akan hadir dengan bagian punggung yang dibuat melengkung. Selain itu juga dikabarkan akan dibekali dengan chipset flagship terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 835. Jika hal ini memang benar adanya maka Xiaomi Mi 6 akan menjadi salah satu lawan tangguh dari Samsung Galaxy S8 yang juga menggunakan chipset tersebut.

Smartphone ini memang sengaja didesain untuk menyasar para konsumen di kelas atas sehingga spesifikasi yang dibawanya memang tak tanggung-tanggung. Bagian visualnya saja terlihat menarik dengan panel layar IPS LCD seluas 5.15 inci yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD. Bahkan, layar dari Xiaomi Mi 6 juga sudah dimaksimalkan dengan sistem proteksi sehingga lebih aman terhadap goresan.

Selain menyuguhkan tampilan yang premium, ponsel ini juga mampu menghasilkan performa gahar sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan2.45 GHz yang masih didukung dengan dua varian RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB dan 6 GB.

Untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data para penggunanya Xiaomi menawarkan memori internal dalam dua varian yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB. Kapasitas memori dari kedua varian memori internal Xiaomi Mi 6 tersebut sebenarnya sudah menyediakan ruangan yang ekstra luas untuk mengcover berbagai file di dalamnya baik itu file sistem yang ada di perangkat maupun file pribadi koleksi pengguna yang biasanya sebagian besar merupakan file hiburan.

Pada sector fotografi dari Xiaomi Mi 6 ini dibekali dengan komponen mumpuni. Pasalnya, sektor yang satu ini dipersenjatai dengan piranti kamera yang berkualitas sehingga akan sanggup memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone saat ini yang suka sekali dengan aktivitas fotografi. Smartphone ini menghadirkan dual kamera utama beresolusi 12 MP yang juga memiliki aperture f/1.8.

Komponen ini pun dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash yang selain sanggup mengunci fokus dengan lebih cepat juga mampu menghasilkan foto dengan keseimbangan warna yang baik meski diambil di tempat yang gelap. Kamera utama dari Xiaomi Mi 6 tersebut juga mampu menghasilkan dua macam video yaitu [email protected] dan [email protected]

Sementara itu, kamera sekunder beresolusi 4 MP dengan aperture f/2.0 bisa ditemukan pada bagian depannya sehingga cukup mendukung aktivitas selfie dan video call serta bisa menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p. Selain sensor size dan pixel size, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch-focus, face/smile detection, panorama, dan auto-HDR juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi 6 ini.

Xiaomi Mi6
Copyright©erasmartphone

Diperkirakan jika Xiaomi Mi 6 ini menggunakan baterai jumbo untuk memenuhi kebutuhan dayanya, kemungkinan baterai dengan kapasitas minimal 4.000 mAH. Selain itu, fitur fast charging nampaknya sudah di bekalkan pada sektor ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 6

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.15 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4

– MIUI 8.0
– 3D Touch display

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
MEMORY Card Slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
CAMERA Primary Dual 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, auto-HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Ye
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer

BATTERY   Non-removable Li-Ion battery
MISC Colors Silver, Gray, Gold, Rose Gold

Kelebihan Xiaomi Mi 6

  • Desain sangat menawan dengan balutan bahan metal. Sehingga memperlihatkan smartphone terlihat elegan dan cantik.
  • Dilengkapi dengan kemampuan Dual SIM yang aktif secara bersamaan.
  • Adanya dukungan konektifitas 4G LTE untuk akses internet cepat.
  • Membawa layar selebar 5.15 inci, yang sangat nyaman digunakan untuk penavigasian menu-menu didalamnya. Selain itu dengan ukuran layar lebar akan memberikan kenyamanan saat digunakan untuk ngegame atau menonton vidio.
  • Layarnya juga sudah dilapisi dengan pelindung layar jenis Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari benturan dan goresan.
  • Resolusi layar Quad HD yang membuat tampilan layar terhindar dari blur.
  • Teknologi layar IPS LCD untuk layar terlihat lebih kinclong.
  • Menggunakan Android 6.0 Maarsmellow yang kaya akan aplikasi dan fitur terbaru.
  • Ada fitur fingerprin sensor Untuk lebih menjaga privasi dari penggunaya.
  • Kinerja yang tangguh dan pawerfull berkat dukungan prosesor Snapdragon 823, CPU Octa-core 2.5GHz.
  • Ditambah lagi dengan adanya RAM 4/6 GB untuk aktifitas multitaksing lebih mulus.
  • Kamera utama 23 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual tone LED flash untuk hasil foto lebih maksimal.
  • Hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yakni memori internal 32/64/128 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan adanya slot MicroSD 200 GB untuk mengekspansi memori eksternelnya.
  • Kamera depan 8 MP untuk aktifitas fotoselfie menjadi lebih seru.
  • Penyimpanan internal 332/64/128 GB dengan tambahan slot MicroSD 200 GB
  • Sokongan daya baterai yang sangat besar mencapai 4000mAh yang akan mampu menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan fast charging untuk pengisian baterai secara cepat.

Kekurangan Xiaomi Mi6

  • Tidak dilengkapi dengan slot microSD
  • Kamera depanya juga belum dilengkapi dengan LED Flash, alhasil kualitas foto selfie ditempat gelap menjadi kurang maksimal.
  • Baterai non-Removable/ menyatu dengan body, sehingga akan menyulitkan pengguna saat melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak.

Harga dari Xiaomi Mi 6 ini belum diketahui, mengingat produk ini belum resmi diluncurkan. Sehingga harga yang smeaker berikan ini hanyalah perkiraan saja. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang dibawanya, maka harga Xiaomi Mi 6 diperkirakan ada di kisaran Rp 6 hingga 7 jutaan.

Perkiraan nominalnya memang lebih mahal dari pendahulunya, Xiaomi Mi 5 yang masih dibanderol pada Rp 5 jutaan sebab telah mendapatkan senjumlah upgrade terutama pada sektor dapur pacunya. Tapi, perlu diingat kembali bahwa harga tersebut bukan merupakan harga yang pasti, masih menjadi perkiraan saja.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here