Kelebihan dan Kelemahan LG G5, Kupas Lebih Dalam!

0
1795
LG G5
Copyright©hargahpini

Kelebihan dan Kelemahan LG G5, Kupas Lebih Dalam!

Kelebihan dan Kelemahan LG G5

Smeaker.com – Smartphone besutan Vendor Kore Selatan, mengusung nama LG G5 ini membawakan spesifikasi canggih sebagaimana seperti yang telah kita ketahui. Sebagai tetangga dari Samsung, LG juga tak ingin kalah memproduksi ponsel cerdas yang canggih untuk di tahun 2016 lalu. Meski sudah tahun yang lalu, namun hingga saat ini masih banyak pengguna yang belum mengenali seperti apa kelebihan dan kekurangan perangkat tersebut.

Untuk itu, kalimat ini mungkin membantu pengguna semua untuk mengupas lebih jeru mengenai LG G5. Meski banyak yang terlanjur menggenggamnya, tapi alangkah lebih baik kita harus tahu lebih dalam bukan? Karena, tidak semua perangkat smartphone canggih terlena dari kekurangan. Memang LG G5 di kenal karena pembawaan spesifikasi yang menarik.

Dilihat dari tampilannya, LG G5 membawa desain yang menarik dengan layar selebar 5.6 inci dengan resolusi Quad HD. Dengan layar yang luas dan jernih tersebut pastinya akan sangat memanjakan penggunanya. Selain menawarkan kualitas visual mumpuni, smartphone ini juga didukung oleh komponen kelas atas di ruang dapur pacunya. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mendapat dukungan dari RAM 4 GB serta GPU Adreno 530.

Tak hanya mesin saja yang gahar, sector kamera untuk LG G5 ini memiliki duet kamera yang lebih berkualitas dari versi pendahulunya. Pada bagian belakang, menyematkan kamera utama dengan resolusi 20 MP. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat tinggi, kamera belakang pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus serta Optimal Image Stabilization atau OIS.

Lalu, sebagai pelengkap LG pun membekali dengan kamera sekunder berkekuatan 8 MP. Selain bisa digunakan untuk berfoto selfie, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 piksel. Dengan adanya teknologi fotografi modern ini, jepretan foto yang dihasilkan oleh smartphone ini pastinya akan sangat menawan.

LG G5 disokong dengan baterai berkapasitas sekitar 4.000 mAh. Sebuah kapasitas yang pastinya cukup mumpuni untuk menopang kinerja smartphone ini yang hadir dengan spesifikasi tinggi seperti yang sudah Begawei berikan detailnya.

LG G5
Copyright©hargahpini

Setelah mengulas kembali mengenai spesifikasi yang belum sepenuhnya itu, pembaca semua bisa melihat pada table dibawah berikut untuk lebih details-nya. Selanjutnya mengenai Kelebihan dan Kelemahan LG G5 yang harus sahabat smeaker simak.

Review Spesifikasi LG G5

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / LTE
BODY Dimensions 149.4 x 73.9 x 7.7 mm (5.88 x 2.91 x 0.30 in)
  Weight 159 g (5.61 oz)
  SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  Size 5.3 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
  Resolution 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  Multitouch Yes
  Protection Corning Gorilla Glass 4

– Always-on display
– LG Optimus UX 5.0 UI

PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), upgradable to v7.0 (Nougat)
  Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  GPU Adreno 530
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single SIM

microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM

  Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 8 MP (12mm, f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
  Features 1/2.6″ sensor size @ 29mm, 1/3.2″ sensor size @ 12mm, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  Video [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec
  Secondary 8 MP, f/2.0, 1/4″ sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
  Loudspeaker Yes
  3.5mm Jack Yes

– 24-bit/192kHz audio

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX HD
  GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  NFC Yes
  Infrared Port Yes
  Radio FM Radio
  USB v3.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
  Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  Browser HTML5
  Java No

– Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

– MP4/DviX/XviD/H.264/WMV player

– MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player

– Photo/video editor

– Document editor

BATTERY   Removable Li-Ion 2800 mAh battery
  Stand-by Up to 400 h (3G)
  Talk Time Up to 20 h (3G)
MISC Colors Silver, Titan, Gold, Pink
  Price Rp. 8 Jutaan

Kelebihan LG G5

  • Desain full metal yang elegan dan mewah. Modular desaign yang dibawanya juga unik sehingga kita bisa mengganti dan memsang aksesori menariK.
  • Smartphone ini sudah di bekali jaringan 3G dengan kecepatan maksimal hingga 42.2 Mbps. Sedangkan di jaringan 4G hp ini memiliki kecepatan maksimal hingga 450 Mbps di 4G LTE Cat9.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby.
  • Mengusung layar berukuran 5.3 inchi beresolusi 440 x 2560 piksel (2K) dengan kerapatan pixel pada layar nya mencapai ~554 ppi yang di kombinasikan dengan teknologi layar IPS sehingga mampu menampilkan gambar yang sangat jernih, tajam serta detail.
  • LG melapisi layar nya dengan 3D Arc glass yang memiliki tampilan yang bagus serta lebih nyaman di genggam daripada kaca layar biasa. Hal ini untuk mendongkrak kemewahan serta kenyamanan layar G5.
  • Menggunakan OS Android v 6.0 Marsmalow dengan LG Optimus UX 4.0 UI yang memberikan tampilan antarmuka yang lebih fresh dan kaya akan aplikasi,game dan fitur-fitur terbaru yang bisa diunduh melalui Google playstore.
  • Di lengkapi dengan fitur fingerprint sensor dan iris scanner.
  • Chipset tangguh dari Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan di padukan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga kinerja maksimal dan proses multitasking akan berjalan dengan lancar.
  • Terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 sebagai anti gores untuk pengaman layarnya.
  • Usung tiga kamera, sehingga LG G5 layak di sebut sebagai smartphone photography terbaik saat in, pasal nya kamera hp ini layak nya kamera DSLR yang memiliki pengaturan manual seperti pengaturan shutter speed, ISO dan whit balance.

Kamera utama Dual Camera dengan resolusi masing masing 16 MP + 8MP mampu menghasilkan jepretan dengan hasil yang sangat sempurna. Kameranya juga mempunyai kemampuan merekam video 4K. Kamera depan 8MP untuk selfie dan video call.

  • Memiliki baterai 2800 Mah namun screen on time yang di hasilkan tak terlalu buruk sekitar 4 jam an.
  • Didukung dengan Fast Charging yang dapat membuat proses pengisian daya lebih cepat. Untuk mengisi daya hingga 70% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja, Jika sampai penuh 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam an.

Kelemahan LG G5

  • Smartphone ini belum memiliki sertifikasi IPS68 “dust and waterproof”. Namun, kekurangan tersebut tidak mengurangi kecanggihan dan tampilan dari LG G5.
  • Layar belum berjenis Super AMOLED.
  • Ketika proses pengisian daya, hp ini akan terasa panas, namun hal ini wajar – wajar saja.
  • Speaker hp ini terdengar kurang jelas bila volume di set di bawah 50%, Namun sebalik nya jika volume di atas 70% akan sangat lantang dan berkualitas tinggi.
  • Kamera depan minus LED flash.
  • Tidak ada multi media radio.
  • Tak ada Wirelles Charging.

Harga LG G5 ini sekitar Rp. 8, dan tergolong tinggi karena memang pangsa pasar yang dituju oleh vendor untuk pemasarannya adalah kelas menengah ke atas. Harga tersebut memang sepadan dengan berbagai spesifikasi andalan yang ada pada smartphone ini serta berbagai fitur canggih yang melengkapinya. Maka dari itu tak heran jika harga yang dibandrol pun cukup tinggi.

Baca Juga Harga LG K3 (2017) dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Usung Sistem Operasi Android Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here