Xiaomi Mendadak Undurkan Diri dari Ajang MWC 2017, Ada Apa?

0
2386
Xiaomi
Xiaomi Copyright©Ceritanjung

Xiaomi Kok Mendadak Mundur Dari MWC 2017, Kenapa?

Smeaker.com – Menjadi salah satu vendor yang sudah diakui baik di bagian Asia maupun sebagian dari Eropa, tentu nama Xiaomi tak pernah absen dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Seperti tahun lalu, dimana vendor asal negeri tirai bambu tersebut memperkenalkan Mi 5 Sebagai produk andalannya kala itu.

Meski kemarin sempat meramaikan ajang tersebut, namun menurut berbagai kabar yang menyebutkan, Tahun ini 2017, Xiaomi nampaknya tak akan turut serta dalam MWC 2017, kabar ini didapatkan dari Tech Crunch, dimana pewarta yang tak diketahui namanya tersebut mengungkap bahwa Xiaomi tak akan ikut tahun ini.

Dengan munculnya kabar terbaru yang kurang sedap ini, tentu membuat berbagai pihak kecewa, banyaknya fans Xiaomi saat ini turut menyesalkan hal tersebut, bahkan jika memang Xiaomi turut hadir dalam MWC 2017 nanti, produk paling ditunggu adalah pengenalan Mi 6 , dimana menurut sumber yang telah berhembus, Mi 6 ini nantinya akan memiliki spesifikasi yang lebig gahar dibandingkan Mi 5.

MWC Xiaomi
Xiaomi Skip MWC 2017 Copyright©gadgets.ndtv

Sejauh ini belum bisa diketahui dengan pasti alasan kenapa Xiaomi tak akan ikut dalam ajang tahunan di Barcelona tersebut, namun menurut berbagai analis hal ini dikarenakan pasar smartphone Xiaomi saat ini kurang begitu semangat, selain itu mundurnya petinggi Xiaomi yakni Hugo Barra disebut sebut sebagai alasan tersendiri mengapa Xiaomi absen dalam MWC 2017 nanti.

Meski demikian, tak hanya Xiaomi yang dikabarkan tak akan mengikutiu MWC 2017 ini, dimana Samsung juga menegaskan bahwa tak akan memperkenalkan produk barunya yakni Samsung Galaxy S8 dalam gelaran MWC 2017, hal ini ditegaskan langsung oleh Presiden Samsung Mibile yakni Koh Dong-Jin dimana dalam pernyataannya dirinya tegas tak akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8 di MWC 2017.

Menurut berbagai pengamatan yang dilakukan oleh analis, banyak yang memperkirakan nantinya Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8 pada acara tersendiri usai penyelenggaran MWC berlangsung. Lantas bagaimanakah nasib Xiaomi Mi 6 nantinya, ?

Apakah nantinya juga akan meniru pihak Samsung dengan menyelenggarakan acara sendiri, atau diam-diam akan menepis kabar ini dan tampil dalam MWC tahun ini,? Kita nantikan saja ya guys.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4, Intip Selengkapnya Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here