Nokia 6 Dijual Sangat Mahal di Pasar Online Indonesia, Begini Tanggapan HMD Global!

0
1962
Nokia 6
Copyright©liputan6

Nokia 6 Dijual Sangat Mahal di Pasar Online Indonesia, Begini Tanggapan HMD Global!

Smeaker.com – Meluncur dengan seri terbarunya, Nokia tak lagi absen dari dunia mobile. Penampakan terakhir Nokia yakni pada tahun 2014 yang kemudian tanpa jejak menghilang di jagat smartphone.

Hal ini sempat menjadi keheranan bagi sejumlah pihak, pasalnya merek tersebut sempatmelambung tinggi dan laris di serbu konsumen. Namun, seiring berjalannya waktu smartphone kini makin meluas engan aksi canggih mereka. Hingga membuat nama Nokia hampir tak di sapa lagi.

Di tahun 2017 ini, Nokia 6 hadir untuk kita semua yang merupakan seri terbaru perusahaan Finlandia dibawah naungan HMD Global. Seperti pada kabar yang sebelumnya, smartphone ini terlebih dahulu di perkenalkan di Tiongkok.

Negeri Tirai Bambu tersebut telah menyambut hangat smartphone unggulan Nokia, bahkan tak sedikit pula yang melakukan Pre-Order dan harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau sekitar harga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp. 3.2 jutaan untuk di Tiongkok.

Menjadi hal yang dinanti-nanti, kadatangan Nokia 6 menjadi buah bibir semua orang. Lalu, bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Lama menungu Nokia 6 terjun di tanah air, banyak yang penasaran dengan nominal yang bakal tawarkan untuk di Indonesia sendiri.

Nokia 6
Copyright©liputan6

Berdasarkan dari sejumlah informasi yang di dapat, Jumat (21/1/2017), salah satu penjual di e-Commerce menjualnya dengan harga Rp 5,7 jutaan. Bahkan, ada pula pedagang yang menjualnya dengan banderol Rp 8,5 jutaan. Mekanisme belanja yang diterapkan penjual adalah sistem pre-order. Hmm, fantastis sekali bukan? Harga yang ditawarkan di Indonesia jauh lebih tinggi dibanding dengan di Tiongkok.

Pada salah satu gambar, memperlihatkan bahwa boks Nokia 6 yang berwarna hitam itu menggunakan aksara mandarin. Artinya, Nokia 6 didistribusikan secara ilegal ke Indonesia.

HMD Global selaku mitra Nokia dalam memproduksi seri ini pun telah menuliskan pernyataan mengenai maraknya penjualan ilegal Nokia 6 di sejuphone Nokia 6 untuk pasar Filipina, penjual yang menjual Nokia 6 di platform e-Commerce adalah penjual pihak ketiga, bukan penjual resmi,” demikian bunyi pernyataan HMD Global.

Baca Juga Ungguli FIFA 17 dan Persona 5, Summer Lesson Sukses Jadi Game Terlaris !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here