Sentimen Negatif Tekan Nilai Rupiah

0
1032
Sentimen Negatif Tekan Nilai Rupiah

Smeaker.com – Pada pekan ini nilai tukar rupiah yang diperkirakan semakin melemah, karena ada imbas akibat pelemahan sejumlah mata uang emerging market setelah nilai euro.

Bank sentral Eropa,ECB datang dengan sentimen negatif serta kecenderungan lemahnya data ekonomi pada Zona Euro. Suatu kekhawatiran di Rusia ke Ukraina yang membuat Rupiah pun berimbas melemah meski sedikit atau tipis.

Dengan adanya kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada, pada waktu itu menyebutkan bahwa dolar AS masih memanfaatkan kondisi ini, dari sini sehingga menambah kekuatan untuk tekanan Rupiah.

Reza mengatakan, bahwa Laju Rupiah di atas level support sebesar 11.768, dengan adanya sentimen negatif maka peluang membuat Rupiah tetap berdiam diri di teritori merah. Tapi, harapan dapat terbatas Rp 11.772 hingga Rp 11.758 dalam Kurs BI / Bank Indonesia.

Nilai Rupiah jika semakin melemah maka mengakibatkan semakin turunnya kurs atau nilai Rupiah. Nilai tukar Rupiah ini berpengaruh dengan naik turunnya kurs dollar yang merupakan nilai mata uang dunia, dan sangat berpengaruh pula dalam kondisi mata uang dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here