Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone 8 Plus, Yuk Intip!

0
3755
Apple iPhone 8 Plus
Copyright©paketblackberry

Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone 8 Plus, Yuk Intip!

Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone 8 Plus

Smeaker.com – Apple selalu menjadi produk tren baik untuk kalangan muda maupun kalangan umum. Selain memberikan perangkat dengan performa yang menantang, Apple dikenal sebagai brand produk terlaris dan terbaik. Seperti yang diketahui pada umumnya, saat mendengar kata Apple yang ada pada bayangan adalah soal harga. Karena memang, harga yang ditawarkan cukup terbilang tinggi mengingat perangkat ini benar-benar berkelas.

Namun, meski demikian bukan berarti ponsel cerdas ini terlepas dari kekurangan. Pada artikel ini akan menjelaskan mengenai Kelebihan dan Kelemahan pada Apple iPhone 8 Plus. Tapi sebelumnya, alangkah lebih menarik jika mengulang kembali untuk mengetahui spesifikasi perangkat anyar Appe ini.

Apple iPhone 8 Plus memang menjadi produk yang ditunggu-tunggu di tahun 2017 ini. Oleh karenanya, mungkin artikel ini bisa membantu pembaca semua dalam mengenali barang yang di idamkan datang. Karena pada kenyataannya, smartphone ini juga masih menjadi rumor. Akan tetapi lebih menarik bukan, jika kita tahu lebih dulu?

Apple iPhone 8 Plus kabarnya akan menjadi satu-satunya ponsel canggih Apple yang menempati kelas flagship tertinggi diantara smartphone flagship Apple lainnya. Jika kabar ini memang terbukti kebenarannya, bisa dibayangkan kan seperti apa spesifikasi yang akan dibawanya? Meski spesifikasinya belum dirilis secara lengkap, namun iPhone 8 kabarnya akan membawa spesifikasi yang lebih asyik.

Apple iPhone 8 Plus kabarnya akan membawa layar Super AMOLED dengan bentang 5.8 inci yang sudah dimaksimalkan dengan sistem proteksi layar sapphire crystal glass dan oleophobic coating. Ponsel ini akan mengusung bodi berbalut material kaca untuk mendukung fitur wireless charging yang dibawanya serta hadir dengan layar lengkung OLED untuk menyaingi Samsung Galaxy S7 Edge.

Selain itu, ponsel canggih ini juga akan mengusung layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang lebih luas dari varian regulernya sebab bentang layar Apple iPhone 8 Plus ini mencapai 5.8 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 380 ppi.

Pada sektor kameranya, iPhone 8 Plus juga dibekali  kamera belakang 14 MP, Autofocus, OIS, LED flash ditemani kamera depan 4 MP.  Sedangkan untuk kemanannya iPhone 8 Plus telah disemati Fingerprint Scanner, dan teknologi IP68, menjadikan dapat digunakan dalam air.

Apple iPhone 8 Plus
Copyright©paketblackberry

Demikian tentang bocoran mengenai spesifikasi Apple iPhone 8 Plus, selebihnya bisa dilihat pada tabel spesifikasi dibawah berkut:

Review Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
BODY Dimensions 6.1 mm thickness
SIM Nano SIM

– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
– Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)

DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.8 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~380 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Sapphire crystal glass, oleophobic coating

– 3D Touch display & home button
– Display Zoom

PLATFORM OS iOS 11
Chipset Apple A11
CPU Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Quad-core
Memory Card Slot No
Internal 32/128/256 GB, GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 12 MP, (28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
Features 1/3″ sensor size @ 28mm, 1/3.6″ sensor size @ 56mm, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video [email protected], [email protected], [email protected], [email protected]
Secondary 7 MP, f/1.8, 32mm, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
SOUND Alert Types Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO
NFC Yes (Apple Pay only)
Infrared Port Yes
Radio No
USB v3.0, reversible connector; magnetic connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5 (Safari)
Java No

– Wireless charging
– Siri natural language commands and dictation
– iCloud cloud service
– MP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
– MP4/H.264 player
– Audio/video/photo editor
– Document editor

BATTERY   Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery (11.1 Wh)
MISC Colors Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold

Kelebihan Apple iPhone 8 Plus

  • Menawarkan desain yang sangat berkelas dengan balutan bofy Full Metal dan juga mampu bertahan untuk menyelam didalam air atau WaterProff. Sehingga memperlihatkan tampilan yang lebih elegan.
  • Layar yang kelihatannya sangat jumbo meskipun belum pasti bakal mengadopsi layar berapa Inchi tapi rumor mengatakan kalau tidak 6.5 Inchi Ya 6.7 Inchi. Dengan luas layar tersebut, maen game maupun nonton youtube semakin asyik.
  • Dilengkapi dengan Sapphire crystal glass untuk melindungi layar pada saat pemakaian secara berlebihan.
  • Konektifitas yang sangat lengkap Mulai dari Ultra Sonic Fingerprint, 4G LTE, dan Gyroscope untuk Virtual Reality. Dengan jaringan 4G LTE, akses internet lebih kencang.
  • Tampilan antar muka yang lebih responsif dengan iOS 11.
  • Kinerja super cepat dengan Chipset Apple 11.
  • Multitasking dan Ngegame Full HD sekalipun membuat semakin nyaman dengan sokongan 8 GB RAM. Penawaran bidang yang super luas sekali, sehingga jika ingin mengoleksi banyak applikasi sangat memungkinkan sekali.
  • Kamera utama 12 MP sangat komplit dengan fitur AF, Optical Image Stabilization, dan LED Flash.
  • Mampu merekam video dengan hasil 2K.
  • Kamera depan yang sangat kece meskipun 4 MP.
  • Internal storage yang sangat laus dengan kapasitas 256 GB.
  • Baterai berkapasits cukup besar yaitu 2900 mAh yang dilengkapi dengan Fast Charging. Kegunaan rast charging sendiri ialah sebagai pengisian baterai agar lebih cepat.
  • Dilengkapi dengan Finger Print Sensor sebagai pengaman.

Kelemahan Apple iPhone 8 Plus

  • Baterainya bersifat Non Removable, artinya tertanam di dalam perangkat. Seringkali ini yang membuat pengguna risih. Pasalnya tidak bisa nge cek baterai ketika perangkat mengalami eror.

Nominal harga iPhone 8 Plus memang bisa dibilang cukup tinggi sehingga tidak bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Namun, harga yang tinggi tentunya bukan masalah jika memang menginginkan spesifikasi yang tangguh dalam satu perangkat. Harga itu juga tergolong sepadan dengan spesifikasi yang diusung Apple iPhone 8 Plus, karena jika kita lihat pada review di atas sejumlah komponen hardware perangkat ini menggunakan versi paling mutakhir.

Adapun masing-masing harga untuk versi yang berbeda yakni Apple iPhone 8 Plus 32 GB Rp. 10.300.000,-. Versi yang kedua yakni 128 GB dengan harga Rp. 11.700.000 dan yang terakhir membawa versi 256 GB sebesar Rp. 13.000.000.

Baca Juga Kantongi Sertifikasi TKDN Smartphone 4G, Apple iPhone 7 Kini Sudah ‘Halal’ Dijual di Tanah Air!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here