Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate 9, Penasaran?

0
1993
Huawei Mate 9
Copyright©detikponsel

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate 9, Penasaran?

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate 9

Smeaker.com – Mayoritas pemain bisnis Cina memang masih mengandalkan harga ketimbang citra merek. Hal ini karena melihat banyaknya konsumen Negara pada umumnya lebih mempertimbangkan gaya hidup dalam memilih produk, mereka umumnya belum mampu menembus pasar negara maju. Meski demikian, ada juga pemain yang cukup berhasil memanfaatkan basis bisnis yang kokoh.

Di antara para naga industri Cina yang jumlahnya belum banyak itu, Huawei Technologies mungkin yang paling sukses. Didirikan pada 1988 oleh Ren Zhengfei dengan modal awal tak sampai US$ 4 ribu, dalam tempo kurang dari dua dasawarsa Huawei yang memulai bisnisnya sebagai agen switchboard buatan Hong Kong telah bermetamorfosis jadi perusahaan hi-tech di bidang R&D, produksi dan pemasaran peralatan telekomunikasi.

Perjalanannya membuat perusahaan tersebut merambah pada dunia mobile, salah satunya smartphone. Perangkat yang diperkenalkan juga tak kalah menarik dengan produk lainnya. Nah, kali ini yang akan di bahas adalah mengenai perangkat Huawei dengan seri mate 9.

Huawei Mate 9 merupakan smartphone flagship terbaru dari Huawei yang hadir sebagai penerus Huawei Mate 8 yang memiliki tampilan super mewah dan elegan. Konsep desain yang dibawa sebenarnya masih sama dengan Mate 8 namun ada peningkatan yang cukup signifikan pada spesifikasi yang dibawanya.

Meski begitu, bukan berarti sebuah perangkat akan terkesan unggul tanpa memiliki kekurangan. Oleh karena itu, smeaker.com memberi rangkuman yang mungkin cukup membantu dalam mengenali produk tersebut. Tapi sebelumnya membahas kembali mengenai spesifikasinya.

Huawei Mate 9 membawa layar seluas 6.0 inci dengan resolusi super tinggi 1440 x 2560 piksel serta berteknologi IPS Neo LCD berkapasitas layar sentuh. Selain itu  juga membawa spesifikasi yang superior, sebut saja software yang dijalankan OS Android v 6.0 Marsmallow berbasis Emotion UI 5.0. Sedangkan pada bagian hardwarenya ada CPU Hisilicon Kirin 960 Octa Core.

Di dukung dengan RAM super besar dengan pilihan 4 GB & 6 GB, memori internal 64 GB & 128 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD hingga 200 GB. Lalu pada bagian kameranya Huawei Mate 9 dibekali kamera super canggih beresolusi 20 MP lengkap dengan fitur OIS, PDAF dan LED flash yang mampu melakukan perekaman video Ultra HD / 4K. Untuk kamera selfie dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP. Lebih mantab dengan sokongan daya berjenis Li-Po berkekuatan 4000 mAh.

Huawei Mate 9
Copyright©detikponsel

Demikian mengenai ulasan kembali tentang spesifikasinya, selengkapnya bisa dilihat dari tabel dibawah berikut:

Review Spesifikasi Huawei Mate 9

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
LAUNCH Announced 2016, November
Status Available. Released 2016, December
BODY Dimensions 156.9 x 78.9 x 7.9 mm (6.18 x 3.11 x 0.31 in)
Weight 190 g (6.70 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches (~77.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~373 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3

– EMUI 5.0

PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Hisilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G71 MP8
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single SIM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 20 MP +12 MP, f/2.2, 27mm, OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]/60fps,
Secondary 8 MP, f/1.9, 26mm, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared Port Yes
Radio No
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging
– DivX/XviD/MP4/H.265/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
– Document editor
– Photo/video editor

BATTERY   Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
MISC Colors Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White, Black, Obsidian Black
Price Sekitar Rp. 8 jutaan

Setelah mengenal jeroan Huawei Mate 9, saatnya smeaker.com membantu pemaca semua untuk mengenali seperti apa kelebihan dan kelemahan pada smarthopne tersebut. Sehingga, kita tidak sekedar menggunakan saja namun bisa mengetahui lebih dalam.

Kelebihan Huawei Mate 9

  • Mengenai desain, sebagai smartphone kelas premium tentunya Huawei Mate 9 ini juga hadir dengan desain menarik dengan balutan frame metal, sehingga tampilanya terlihat lebih menawan dan elok dipandang.
  • Didukung dengan SIM ganda, yang dapat diaktifkan secara bersamaan sehingga akan lebih memudahkan untuk berkomunikasi dengan banyak teman dan saudara dengan praktis dan mudah.
  • Sudah mendukung jaringan super lincah 4G LTE untuk akses internet cepat tanpa keluhan majpun kendala.
  • Layar IPS LCD 6.0 inchi yang mampu memberikan tampilan warna yang sangat jernih dan tajam. Selain itu juga memiliki viewving angle yang luas sehingga sangat nyaman untuk menonton video maupun bermain game.
  • Teknologi Layar IPS-NEO LCD. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi panel layar IPS NEO LCD yang akan menyuguhkan tampilan layar terlihat lebih jernih dan sejuk dimata.
  • Telah berjalan pada sistem operasi OS Android v7.0 Nougat. Dengan ini, maka fitur yang ditampilkan juga lebih menarik.
  • Adanya pelindung Gorilla Glass 4 untuk menjaga layar smartphone ini dari goresan-goresan tak terduga.
  • Untuk performanya ditenagai dengan prosesor Chipset Kirin 960, dengan kecepatan Octa-Core, sehingga akan membuat kinerjanya lebih pawerfull saat digunakan untuk bermain games-games ringan, apalagi ketika menonton youtube lebih mantab.
  • Memiliki ruang penyimpanan yang sangat lega berbekal penyimpanan internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD mencapai 128 GB.
  • Ditambahlagi dengan adanya dukungan RAM 4 GB yang menawarkan performa smooth, lancar dan terhindar dari Lag, meskipun dipakai untuk membuka aplikasi secara bersamaan.
  • Dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 20 MP lengkap dengan fitur PDAF, OIS, dan Dual LED FLash.
  • Untuk kegiatan selfie juga lebih menarik, karena menghasilkan gambar tajam. Pada kamera depan cukup tangguh dengan resolusi 8 MP. Cocok untuk selfie maupun video call.
  • Untuk sokongan dayanya, ditenagai dengan baterai yang cukup besar mencapai 3000 mAh yang akan dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.
  • Telah dibekali dengan fitur Fast Charging atau pengisian super cepat.

Kelemahan Huawei Mate 9

  • Kamera depan minim flash, menjadikan hasil fotonya kurang maksimal jika digunakan untuk memotret dalam keadaan minim cahaya. Sehingga kualitas foto selfie ditempat gelap akan kurang maksimal.
  • Slot Micro SD menyatu dengan slot SIM 2.
  • Baterai Non removable, artinya tertanam di dalam perangkat yang tentunya akan menyulitkan pengguna ketika akan melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak.

Selanjutnya mengenai harga, Huawei Mate 9 di patok kisaran harga antara Rp. 8 jutaan. Dengan jumlah nominal yang ditawarkan, dirasa masih cukup terjangkau. Mengingat smartphone ini telah berjalan ke dalam versi terbaru Android Nougat dan dengan tambahan RAM yang cukup besar.

Demikian yang telah smeaker.com sampaikan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate 9 yang barangkali menjadi penasaran. Untuk itu, dengan ini mungkin akan membantu pengguna huawei dalam mengenali sebuah perangkat yang lebih spesifik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor Magic, Smartphone Premium Tawarkan Sejuta Keindahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here