Hengkang dari Xiaomi, Hugo Barra Putuskan Gabung FB Bersama Mark Zuckerberg!

0
3062
Hugo Barra
Copyright©ndtv

Hengkang dari Xiaomi, Hugo Barra Putuskan Gabung FB Bersama Mark Zuckerberg!

Smeaker.com – Seperti pada kabar yang beredar sebelumnya, keputusan Hugo Barra untuk keluar dari Xiaomi telah di umumkannya sendiri. Bahkan melalui jejaring sosial Facebook, dirinya menulis gambaran situasi hatinya saat itu yang harus meninggalkan Xiaomi.

“Perjalanan ini begitu spektakuler dalam segala hal, dan saya bangga dapat mengatakan bahwa Xiaomi Global merupakan bayi pertama yang saya bantu kelahirannya di dunia,” tutur pria asal Brazil tersebut.

Ia juga tak memberikan informasi mengenai rencana selanjutnya setelah meninggalkan perusahaan tersebut. Ia hanya menyebut akan beristirahat terlebih dulu sebelum memulai petualangan baru di Silicon Valley. Alasan yang melandas di paparkannya mengenai kampung halamannya, Silicon Valley yang dirindukannya dengan teman, sahabat juga keluarganya.

Namun, selain itu kabar juga menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Hugo Barra sendiri tengah menurun. Ia mengatakan akan rehat sejenak sebelum kembali memulai petualangan baru di pusat teknologi Amerika Serikat tersebut.

Hugo Barra
Copyright©ndtv

Meski alasan yang diberikan sudah cukup jelas, akan tetapi hal itu masih menjadi teka-teki. Tapi kali ini, semua rasa penasaran itu akan terjawab dengan berita terbarunya. Rupanya ada pelabuhan baru yang bakal di sambangi Hugo Barra, Melalui unggahan terbaru di akun Facebooknya, Mark Zuckerberg mengumumkan Barra ternyata akan bergabung ke raksasa media sosial tersebut.

Artinya, Hugo Barra bakal menjadi salah satu mitra kerja Mark pada Facebook. Menurut Zuckerberg, Barra memiliki kepercayaan yang sama dengannya dalam hal augmented dan virtual reality. Keduanya percaya bahwa kedua sistem itu akan menjadi platform komputasi besar di masa depan.

Berdasarkan informasi yang disertakan, mantan Vice President Xiaomi itu akan memimpin lini virtual reality (VR) dari Facebook termasuk tim Oculus. Namun, sesuai dengan pesan Barra saat pergi dari Xiaomi, ia masih berada di Tiongkok untuk saat ini.

Menariknya, unggahan bos Facebook tersebut langsung di respin oleh Barra. Selain mengungkapkan rasa senang atas kepindahan tersebut, ia juga menyebut telah belajar dari CEO Xiaomi Lei Jun mengenai terobosan dalam industri teknologi.

Baca Juga Cara Asik Buat Konten News Feed FB Lebih Menarik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here