Nokia 6 Segera Dijual di Luar China, Termasuk Indonesia?

0
1640
Nokia 6
Copyright©digitaltrends

Nokia 6 Segera Dijual di Luar China, Termasuk Indonesia?

Smeaker.com – Sukses peluncurannya untuk Nokia 6, merek yang bernaung dibawah payung HMD Global ini kembali di beritakan. Meski telah lama vakum di dunia smartphone, nyatanya belum lama ini perangkat tersebut meluncur di Cina.

Bahkan, sambutan yang diperoleh juga positif untuk Nokia 6. Terlihat dari antusias pengguna gadget di negeri tirai bambu yang mengantri untuk memiliki perangkat tersebut dengan cara Pre-order sebelum perangkat telah meluas secara global. Setelah perangkat resmi meluncur secara global, antusias para konsumen tetap melambung. Sekitar 1,4 juta orang tertarik untuk menggunakan ponsel berplatform Android tersebut.

Dari pihak HMD sendiri masih merahasiakan berapa jumlah ponsel yang telah terjual hingga kini. Tetapi, dikabarkan ponsel itu akan dijual di luar China dalam waktu dekat. Sehingga, penantian para pengguna di luar Cina akan terjawab sudah. Namun mana saja Negara yang bakal diluncuri Nokia 6 tersebut?

Cina menjadi tempat pertama dalam menyambut kehadiran Nokia 6. Namun, HMD Global rupanya juga telah merencanakan penjualan ponsel ini di pasar lain seperti Vietnam. Mengenai spesifikasinya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 430, juga memiliki layar 5,5 inch beresolusi Full HD (1080p) berlapis Gorilla Glass 2.5D.

Nokia 6
Copyright©digitaltrends

Penyimpanan internalnya berkapasitas 64GB dan memiliki memori RAM 4GB. Sistem operasinya, disuntikkan Android Nougat. Nokia juga menempatkan dual amplifier yang menghasilkan suara 6dB, juga dengan teknologi Dolby Atmos. Kamera 16MP tertancap pada sisi belakang.

Selain Cina, dan Vietnam dikabarkan bahwa Retailer besar di Filipina disebut akan menjual Nokia 6 mulai 26 Februari. Lazada di negara tersebut dikabarkan menyediakan Nokia 6 warna putih.

Bila di China dijual seharga 245 dolar AS (sekitar Rp 3,3 juta), Nokia 6 di Filipina akan dipasarkan seharga 370 dolar (sekitar Rp 4,9 juta). Kemudian untuk harga di Vietnam, HMD Global menjual ponsel ini dengan harga PHP 18.590 yang setara dengan Rp 5,5 juta. Disana, ponsel ini hanya akan tersedia dalam satu pilihan  warna yaitu putih.

Sayangnya untuk pasar-pasar mobile di Indonesia sendiri belum di sambangi dengan Nokia 6. Mungkin dalam peluncurannya, Nokia sengaja mengenalkan di berbagai Negara secara berkala. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga smartphone tersebut juga akan dihadirkan di Indonesia, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here