Begini Cara Menikmati Fitur Instagram Live Video yang Kini Sudah Resmi Bisa Dipakai di Indonesia!

0
2397
Instagram Live Video
Copyright©socialmediahackers

Begini Cara Menikmati Fitur Instagram Live Video yang Kini Sudah Resmi Bisa Dipakai di Indonesia!

Smeaker.com – Rabu (25/1/2017), Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur Instagram Live Video. Sebelumnya, Instagram sempat menghadirkan fitur Live Video di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain di Eropa beberapa waktu lalu.

Tapi kali ini, sejumlah pengguna di tanah air juga kebagian aksi menarik dari fitur video Instagram tersebut. pengguna di Indonesia dan seluruh dunia sudah bisa melakukan siaran langsung melalui Instagram Stories. Dengan kata lain, video live di Instagram ini mirip dengan Periscope dan Facebook Live.

Namun perbedaannya ialah jika pada Instagram, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories, melainkan langsung hilang. Selain itu, Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live di Instagram. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram.

Menariknya lagi, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di-follow. Berhubung layanan ini masih terbilang baru sekali, dan masih hangat jadi sepertinya para pengguna juga banyak yang penasaran bagaimana cara menikmati fitur Instagram ini.

Instagram Live Video
Copyright©socialmediahackers

Berikut semaker.com rangkum, simak selengkapnya!

Begini cara menggunakan layanan fitur terbaru yang dihadirkan Instagram :

  1. Langkah awal, lakukan dengan meng-update Instagram ke dalam versi terbaru yang sudah bisa diunduh di PlayStore maupun App Store.
  2. Langkah kedua yakni masuk ke fitur Instagram Stories, kemudian swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni “Live”
  3. Selanjutnya untuk langkah yang terakhir, Klik “Start Live Video” untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, kamu bisa langsung memulai untuk livestreaming.

Mudah sekali bukan? Segera dapatkan Instagram versi anyar dan nikmati layanan Live Video yang dihadirkan. Selamat mencoba!

Baca Juga Inilah Cara Menyimpan Foto Instagram dengan Sederhana Tanpa Melakukan Screenshot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here