Sukses dengan Nokia 6, HMD Global Siap Luncurkan Smartphone Seharga 2 Jutaan Ini!

0
1976
Nokia 6
Copyright©ibtimes

Sukses dengan Nokia 6, HMD Global Siap Luncurkan Smartphone Seharga 2 Jutaan Ini!

Smeaker.com – Lama absen di dunia smartphone sejak di tahun 2014 lalu, kini Nokia memberi sentuhan yang menggebrakkan di pasaran. Kembalinya di tahun 2017 ini bukan sekedar numpang lewat, namun membawa perangkat terbaru dengan seri Nokia 6.

Kehadirannya bisa dibilang cukup sukses sebagai smartphone pertama yang membawa kembali perusahaan asal Finlandia itu ke dunia bisnis.

Dibawah naungan HMD Global, peluncuran Nokia 6 itu tampaknya baru langkah awal Nokia kembali ke bisnis ponsel. Dari kabar yang beredar, menyebutkan bahwa Nokia bakal mengumumkan beberapa perangkat lain di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Namun, berdasarkan dari rumor yang telah meluas ini perangkat terbarunya itu akan membawa spesifikasi yang lebih rendah dibandingan dengan Nokia 6.  Seperti yang telah dikutip dari GSMArena, ponsel Nokia yang dimaksud adalah smartphone yang didukung dengan chipset Snapdragon 430 dari Qualcomm, sama dengan Nokia 6.

Nokia 6
Copyright©ibtimes

Nokia Heart itu rupanya juga telah muncul di laman pengujian benchmark GFXBench. Smartphone ini mengusung bentang layar sentuh berukuran 5,2 inci beresolusi 720 piksel. Lalu, untuk bocoran spesifikasi yang lain juga telah beredar seperti sektor fotografinya.

Nokia Heart yang disebut-sebut sebagai “Adik” Nokia 6 ini juga diketahui memiliki kamera utama 12MP atau 13MP, sedangkan kamera depannya punya resolusi 8MP. Bedanya, Jika Nokia 6 didukung dengan RAM 4GB, Nokia Heart ditopang RAM 2GB dan memori internal 16GB. Dalam laman pengujian benchmark itu tercantum juga informasi Nokia Heart bakal berjalan di sistem operasi Android 7.1.1.

Menariknya, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Untuk smartphone yang telah menggunakan Android Nougat dengan sokongan RAM 2GB, maka harga Rp. 2 jutaan tidak terlalu mahal. Karena fitur-fitur yang diberikan akan membuat daya tarik sendiri bagi pengguna.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here