Kelebihan dan Kelemahan Nokia D1C, Kepoin Yuk!

0
1979
Nokia D1C
Copyright©tabloidhargasmartphone

Kelebihan dan Kelemahan Nokia D1C, Kepoin Yuk!

Kelebihan dan Kelemahan Nokia D1C

Smeaker.com – Setelah absen dari dunia smartphone, Nokia kembali ramai di perbincangkan. Kembalinya Nokia dibisnis Mobile nampaknya bukan isapan jempol belaka. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kabar mengenai smartphone terbaru Nokia yang bernama Nokia D1C.  Tahun 2017 memang sepertinya akan menjadi awal kebangkitan Nokia di pasar smartphone global. Tentunya smartphone ini datang dengan spesifikasi yang lebih menarik.

Suguhan smartphone ini salah satunya adalah bentangan panel layar IPS LCD seluas 5.2 inchi, resolusi Full HD, yang dilapisi Cornning Goriila Glass, sebagai pengmanan / anti goresnya, menjadikannya nyaman dioprasikan dengan ukuran layar yang pass dan aman dari benturan maupun goresan.

Ponsel ini dikabarkan akan menggunakan platform android dan tak tanggung-tanggung OS Android yang digunakan adalah versi terbaru v.7.0 Nougat yang tetntunya kualitasnya lebih bagus dari versi sebelumnya. Selain itu dengan versi Android terbaru google tersebut maka perangkat akan mampu memberikan fitur-fitur menarik. Tak hanya itu saja, Nokia D1C ini juga bakal hadir dengan desain mewah dengan balutan bahan full metal.

Lalu untuk prosesor, Nokia D1C akan ditenagai prosesor Snapdrgaon 430 yang didalamnya terdapat CPU Octa Core 1.4 GHz yang pastinya menjanjikan kinerja sangat cepat dan stabil. Serta masih didukung dengan adanya kapasitas RAM 3 GB, sehingga sangat mampu sekali untuk menyimpan berbagai aplikasi yang diinginkan dengan kinerja yang optimal.

Dari informasi yang kami terima,smartphone ini akan membawa kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED ( dual tone ) Flash yang tentunya menjanjikan kualitas gambar sangat baik meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamu yang hobi dengan aksi selfie, pihak produsen juga membekali dengan dukungan kamera sekunder yang berada di bagian depan ponsel dengan resolusi sebesar 8 Megapixel fixed focus untuk foto selfie. Selain hanya untuk kebutuhan selfie, juga bisa mengakomodasi kebutuhan video call untuk para penggunanya.

Sehingga gaya selfi mu semakin menarik karena dirasa cukup memberikan hasil bidikan yang tajam dan jelas.

Nokia D1C nampaknya akan menyasar untuk segmen kelas menengah kebawah yang memiliki harga terjangkau. Selain itu ada tiga pilihan warna yang bisa menjadi pilihan yakni Hitam, Pink dan Abu-abu. Ketiganya merupakan sentuhan warna yang menarik, khususnya untuk kalangan muda sangat cocok sekali.

Nokia D1C
Copyright©tabloidhargasmartphone

Review Spesifikasi Nokia D1C

Nokia D1C
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
HSDPA : 21.1 /5.76 mbps
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi
Berat
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 5.2″ IPS LCD Capacitive
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Kerapatan  – 401 ppi
Cornning Gorilla Glass
Sistem Operasi OS Android v 7.0 Nougat
Chipset Chipset Snapdragon 430
CPU Octa Core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
Memori RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
Kamera Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED flash
Video : [email protected]
Kamera Depan 8 MP
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/n
Dual-Band
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS – A GPS
Radio FM
Micro USB v2.0
USB OTG
Sensor Fingerprint
Acelerometer
Proximity
AmbientLight
Gyroscope
Compass
Baterai Li-Ion –
Non-Removable
Fast Charging
Warna Hitam, Pink, Abu-abu
Harga Rp. 3 Jutaan

Sekian tentang spesifikasi Nokia D1C, selanjutnya mengenai Kelebihan dan Kelemahan yang perlu diketaui. Simak dibawah berikut!

Kelebihan Nokia D1C

  • Desain terlihat begitu menggoda dengan penggunaan material full metal allumunium alloy sebagai bahan utamanya. Sehingga menjadikan tampilannya terlihat sangat elegan dan stylish.
  • Nokia D1C juga sudah disuport dengan konektifitas internet cepat 4G LTE. Jadi penggina akan dimanjakan saat melakukan browsing internet, main game online tanpa terkendala lelet.
  • Untuk pengguna yang berada diluar area 4G juga disediakan jaringan 3G HSDPA dan 2G GPRS untuk akses internetnya agar tetap terkoneksi dengan stabil dan baik.
  • Didukung dengan kemampuan dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga dapat beroprasi secara bersamaan dalam satu Handphone.
  • Dilengkapi dengan Fingerprin sensor untuk lebih menjamin kemamaanan data dari penggunaya.
  • Sudah menjalankan OS Android terbaru 7.0 Nougat yang memiliki tampilan lebih atraktif serta diperkaya akan aplikasi dan fitur menarik.
  • Untuk sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Snapdragon 430, Octa-Core 1,4 GHz yang cukup pawerfull dan responsif.
  • Ditambah lagi dengan RAM 3 GB yang akan membuat aktifitas multitaksing berjalan lebih smooth dan lancar.
  • Hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yakni memori internal 32 GB yang dapat menampung banyak file dan aplikasi menarik.
  • Jika dirasa masih kurang masih dapat dimaksimalkan dengan adanya slot MicroSD 256 GB untuk mengekspansi memori eksternelnya.
  • Layar seluas 5.2 inchi, resolusi Full HD, yang nyaman diopasikan dengan satu tangan dengan tampilan layar jelas dan bening.
  • Dilapisi Cornning Gorilla Glass,sebagai perangkat keamanan layar / anti gores, jadi tak perlu riskan bila terjadi benturan maupun goresan.
  • Kamera utama 13 MP, Autofocus, LED Flash, yang disuport kemampuan video Full HD, yang dapat menhabadikan setiap momen anda.
  • Sementara untuk kebutuhan foto selfie atau vidio call, juga disediakan kamera depan 8 MP.
  • Dilengkapi Fingerprint Scanner, sebagai sistem pelindung data pribadi sipengguna.
  • Baterai telah dilengkapi teknologi fast charging.

Kelemahan Nokia D1C

  • Slot simcard dan slot microSD menjadi satu.
  • Kamera depan minus LED Flash kurang cocok untuk selfie pada saat malam hari.
  • Baterai berjenis Non-Removable / Bersifat tanam, yang merepotkan bila HandPhone tiba-tiba Eror / Ngeblank.

Demikian mengenai Kelebihan dan Kelemahan Nokia D1C, dan untuk harganya berdasarkan informasi yang beredar belum di sebutkan nominal pasti. Namun, kemungkinan harga yang ditawarkan yakni sekitar Rp.3 jutaan. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan Mungkin ada perbedaan harga tergantung dengan tempat dan masing-masing toko yang menjualnya.

Buat kamu pecinta HP Nokia mungkin Nokia D1C bisa menjadi salah satu yang bisa kamu pilih. Selain sudah menjalankan OS Android terbaru versi Nougat, smartphone ini juga menawarkan banyak spesifikasi unggulan. Ditambah lagi smartphone ini juga memiliki tampilan mewah dengan desain body full metal.

Nah, Demikian sekilas review singkat mengenai Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kelemahan Nokia D1C. Semoga sangat membantu pembaca semua dan bermanfaat!

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here