Curhat Lewat FB, Hugo Barra Ungkap Alasan Dirinya Tinggalkan Xiaomi!

0
1167
Hugo Barra
Copyright©thedroidguy

Curhat Lewat FB, Hugo Barra Ungkap Alasan Dirinya Tinggalkan Xiaomi!

Smeaker.com – Siapa yang tidak mengenal sosoknya, disebut-sebut sebagai punggawa dibalik kesuksesan Xiaomi. Ia menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi, baru-baru ini dikabarkan mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (23/1/2017).

Hugo Barra bergerak sebagai pion utama ekspansi bisnis Xiaomi di luar Tiongkok. Sehingga, kabar ini sangat mengejutkan bagi Xiaomi yang bakal kehilangan sosok terpenting itu.

Melalui akun pribadi Facebook-nya, pria kelahiran 28 Oktober 1976 silam ini menyatakan tak lagi menjabat sebagai Vice President Global perusahaan teknologi tersebut. Hugo Barra juga mengatakan bahwa perjuangan membawa Xiaomi ke mata dunia merupakan hal yang tidak mungkin akan dilupakan. Karena itu, ia menuliskan ucapan selamat tinggal.

“Dengan ini, aku bisa simpulkan Xiaomi sudah berada di posisi yang gemilang dalam perjalanan ekspansi globalnya. Dan di saat ini, aku menilai waktu yang baik bagiku untuk pulang. Kami telah mengubah India menjadi pasar internasional Xiaomi paling besar, pendapatan tahunannya US$ 1 miliar,” tulis Barra.

“Meninggalkan mereka adalah hal terberat bagiku. Meski begitu, aku percaya bahwa diriku pergi meninggalkan orang-orang yang sudah bisa bekerja dengan baik,” ia melanjutkan.

Hugo Barra
Copyright©thedroidguy

“Untuk semua kolega Xiaomi di Tiongkok dan India, saat aku pergi meninggalkan ‘rumah’ kita di Beijing dan Bengaluru, yakinlah bahwa aku akan tetap menjadi penggemar Xiaomi yang loyal. Meski aku melihat kalian dari perspektif yang berbeda, aku akan tetap selalu ada. Dan tidak lupa, ucapan spesial untuk seluruh Mi Fans di dunia yang selalu ada di hatiku. Stay in touch guys 🙂 sampai jumpa,” tutup Barra.

Kesuksesan Xiaomi menggebrak pasar internasional tak luput dari campur tangannya. Pasalnya, Hugo Barra dinilai sebagai sosok yang berpengalaman di dunia teknologi. Bahkan, ia rela pindah ke Beijing dari Silicon Valley, untuk bisa membawa Xiaomi ke kancah internasional. Ia pun tak menampik, Xiaomi Global adalah brand pertama yang sukses ia bawa ke dunia.

Beberapa tahun terakhir ini, kesehatan Hugo Barra memang menurun dan pada saat yang sama, Barra juga sering didera rindu akan teman-teman, keluarga dan ‘kehidupan’-nya di Silicon Valley. Sehingga hal itu yang melandasi Barra untuk kembali pulang kampung.

Baca Juga iPhone Terbaru Bakal Usung Layar Seluas 5 Inci?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here