Samsung Resmi Ungkap Penyebab Masalah di Galaxy Note 7 Mudah Meledak!

0
2736
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©angkasa

Samsung Resmi Ungkap Penyebab Masalah di Galaxy Note 7 Mudah Meledak!

Smeaker.com – Masih dengan kasus yang sama mengenai Galaxy Note 7 yang mudah meledak, seperti kabar sebelumnya mengabarkan Samsung yang bakal mengungkap penyebab terjadinya  insiden tersebut.

Namun, hal itu tak lebih dari masalah pada baterai yang dikatakan Samsung dan kali ini pihaknya mulai mengeluarkan pengumuman yang katanya akan menguak kembali masalah yang terjadi atas Samsung Galaxy Note 7.

Lagi-lagi, biang penyebab semua itu berpacu pada baterai seperti yang telah banyak diumumkan sebelum-sebelumnya. Tapi, untuk kabar kali ini menyebutkan bahwa setidaknya ada dua masalah yang terjadi pada baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 7.

Pada waktu peluncuran perdananya, desain baterai yang digunakan terlalu besar ketimbang casing. Sehingga membuat komponen tersebut cepat mengalami panas berlebih. Setelah itu, Samsung memilih untuk menggunakan baterai dari pemasok yang berbeda. Akibatnya, Samsung menarik semua perangkat Galaxy Note 7 disemua pasaran dan bahkan menarik dari pengguna yang telah membelinya dan menukar kembali dengan harga yang dibeli.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©angkasa

Namun, perusahaan mengakui terlalu terburu-buru mengganti komponen tanpa mengecek komponen tersebut lebih dulu. Ternyata, baterai dari pemasok berbeda itu cacat produksi sehingga masalah serupa kembali terjadi.

Karena itu, Samsung memilih untuk menarik seluruh produk Galaxy Note 7 yang ada di pasaran. Perusahaan itu juga memastikan telah menghentikan produk phablet tersebut pada tahun lalu. Setelah masalah ini, Samsung juga sempat dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk melepas seri ‘Note’.

Akhirnya, Samsung telah mengembangkan sistem pemeriksaan baterai untuk mencegah peristiwa yang sama terulang. Dengan demikian, Samsung memastikan kejadian serupa tak akan terjadi pada produk selanjutnya.

Soal baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 7 tak lain berasal dari anak perusahaan Samsung sendiri, yakni Samsung SDI. Sementara itu, baterai yang digunakan berasal dari pihak lain, yakni ATL.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here