Canggih, iPhone 8 Bakal Usung Fitur Wireless Charging!

0
1022
iPhone 8
Copyright©erasmartphone

Canggih, iPhone 8 Bakal Usung Fitur Wireless Charging!

Smeaker.com – Melansir informasi dari GSMArena yang menyebutkan bahwa Lite-On Semi telah menjadi salah satu anggota rantai pasokan untuk produk Apple. Seperti yang dibutuhkan untuk membuat wireless charging agar berfungsi, perusahaan akan memasok setengah dari kebutuhan GPP bridge rectifiers.

Fitur wireless charging sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak laporan mengenai iPhone 8 yang beredar di internet yang menjadi terupdate 2017. Dengan keputusan ini, belum terlihat komentar yang beredar baik dari Apple atau Lite-On Semi.  Namun, tambahan aksesori yang menarik ini tidak akan tersedia untuk model termurah.

Apple sendiri diketahui akan merilis tiga versi iPhone pada tahun ini, yaitu iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8. Dari ketiganya, hanya iPhone 8 yang akan memiliki panel OLED. Sementara, dua lainnya melenggang dengan layar LCD.

Selain itu, spesifikasi iPhone 8 juga kian meramai juga menyebutkan panel belakang kaca. Pemilihan material kaca tersebut berhubungan dengan wireless charging agar bisa bekerja lebih optimal dan cepat.

iPhone 8
Copyright©erasmartphone

Apple menggandeng pegatron sebagai penyedia wireless charger. Ini semua dilakukan dengan alasan karena Foxconn dipastikan bakal sibuk menuruti keinginan Apple untuk iPhone 8 menggunakan layar AMOLED pada iPhone.

Kabar juga menyebutkan bahwa Apple tengah berkolaborasi dengan perusahaan bernama Energous untuk mengembangkan fitur wireless charging ini. Sebelumnya, Energous sendiri mengklaim bahwa pihaknya akan berkerja sama dengan sebuah produsen smartphone ‘tingkat 1’. Pertanyaan tersebut membangun opini publik yang kemudian beranggapan bahwa produsen yang dimaksud adalah Apple.

Laporan ini diperkuat dengan adanya fakta yang menunjukkan bahwa perusahaan yang selama ini menerima hampir 70 persen dari total hasil penjualan dari Apple menentukan langkah yang cukup menarik. Perusahaan tersebut diketahui telah menginvestasikan sekitar USD$ 10 juta pada Energous beberapa waktu yang lalu.

Informasi ini tidak jauh dari sebuah rumor, yang masih menjadi desas desus. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu kabar selanjutnya.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here