Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8, Menarik untuk disimak!

0
1798
Samsung Galaxy S8
Copyright©detikponsel

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8, Menarik untuk disimak!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8

Smeaker.com – Perangkat baru dihadirkan vendor asal Korea Selatan, Samsung bakal meramaikan pasar smartphone dengan seri ter-anyar mereka. Desain lebih menarik menggandeng Galaxy S8 di tahun 2017. Ponsel cerdas itu merupakan perangkat generasi penerus dari Galaxy S6 maupun S6 Edge yang resmi dirilis pada tahun 2017 ini.

Bocoran lain juga menyangkut usungan layar yang menggunakan tipe Super AMOLED seluas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Ditenagai kinerja operasi sistem dengan versi baru yakni Android 7.0 Nougat yang didukung lagi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass, sehingga lebih aman ketika perangkat mengalami benturan atau lecet.

Spesifikasi layar tersebut memang diatas rata – rata ponsel high-end pada umumnya. Atau bahkan terbilang masing jarang brand besar berani mengeluarkan spesifikasi layar tinggi seperti Samsung Galaxy S8.

Disokong dengan chipset snapdragon 835 yang bakal memberikan performa gesit. Samsung Galaxy S8 juga akan membawa kamera utama 16 MP yang akan dilengkapi fitur canggih seperti OIS, phase detection autofocus, dan LED Flash. Sementara untuk bagian depan, Samsung Galaxy S8 akan membawa kamera 8 MP.

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy S8 juga akan dilengkapi fingerprint sensor yang disebut-sebut sensor yang memiliki keamanan lebih dan kinerja berbeda dengan yang lain. Serta akan dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang artinya mampu bertahan terhadap air dan debu. Namun, bukan berarti pengguna bisa membawa untuk berenang seenaknya saja.

Seperti yang dilaporkan oleh media masa di China, menyebutkan jika Samsung Galaxy S8 akan membawa spesifikasi tangguh kelas high-end seperti spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7. Artinya, Samsung Galaxy S8 dihadirkan dengan fitur-fitur lebih berbeda lagi dan tentunya lebih menarik dan banyak kelebihan.

Masih mengenai bocoran spesifikasinya, adanya teknologi iris scanning & Eye-Tracking yang sedang dikembangkan Samsung diharapkan akan diimplementasikan pada flaghship ini. Dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang bakal menjadi trend sepanjang tahun 2017.

Untuk ruang penyimpanan, telah dibekali kapasitas 64 GB dimana kapasitas ini bisa kita tambah dengan kapasitas eksternal memori bertipe microSD. Untuk kapasitas RAM juga terbilang sangat besar yakni 6 GB. Sangat leluasa untuk menjalankan berbagai aplikasi yang memakan banyak ruang memori.

Samsung Galaxy S8
Copyright©detikponsel

Dukungan snapdragon 835 pada chipset sangat dinantikan karena bakal memberi performa yang lincah serta di tambah dengan kekuatan CPU berupa octa-core.

Untuk harga, dikatakan tak jauh berbeda dengan perangkat sebelumnya yakni Samsung Galaxy S7 dengan kisaran harga antara Rp. 9 jutaan. Dengan rupiah tersebut, dirasa tidak begitu mahal mengingat banyak spek unggul yang ditawarkan juga.

Namun, meski banyak memiliki keunggulan bukan berarti perangkat ini jauh dari kekurangan. Samsung Galaxy S8 juga tetap menyimpan kelemahan yang perlu diketahui. Untuk itu, sebelumnya simak mengenai review spesifikasi berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

NETWORK Technology GSM/ HSPA/ LTE
2G Bands GSM
3G Bands HSPA
4G Bands LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 140.1 x 72.2 x 7.3 mm (5.52 x 2.84 x 0.29 in)
Weight  
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~88.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  Protection Corning Gorilla Glass 5

– Always-on display
– TouchWiz UI

PLATFORM OS Android OS, v7.0
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Internal 64/128 GB, 6/8 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Secondary 8MP
SOUND Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes

– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Samsung Desktop Experience support
– Fast battery charging
– Qi/PMA wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor

BATTERY   Non-removable Li-Ion battery
MISC Color Black, White, Gold, Silver, Pink Gold

Kelebihan Samsung Galaxy S8

  • Sudah memuat jaringan 4G yang mampu mengakses internet lebih cepat.
  • Telah dibekali kemampuan Dual-SIM yang memudahkan untuk memiliki SIM card lebih dari satu dalam satu ponsel
  • Mengusung teknologi layar Super AMOLED seluas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560. Sehingga lebih nyaman dalam penggunaan apalagi untuk nonton youtube maupun ngegame.
  • Dilengkapi dengan sensor sidik jari atau sensor fingerprint.
  • Memiliki sertifikat IP68 yang artinya mampu bertahan terhadap air dan debu.
  • Telah dilengkapi pelindung layar corning gorilla glass 4, sehingga terjaga lebih baik perangkat saat mengalami benturan, goresan atau lecet.
  • Telah berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Artinya, smartphone ini bakal menampilkan fitur-fitur menarik dan fantastis.
  • Chipset menggunakan snapdragon 835 dengan kombinasi CPU octa-core.
  • Sokongan RAM 4 GB bakal menyediakan ruang luas untuk multifungsi yang optimal dan masih di support dengan internal internal 32/64 GB.
  • Kamera utama 16 MP lengkap dengan OIS phase detection autofocus, dan LED Flash yang tentunya sangat memenjakan penguna saat fotografi
  • Kamera depan 8 MP yang tentunya sangat cocok untuk selfie maupun groofie, karena dengan kapasitas tersebut mampu memberikan hasil yang tajam.
  • Baterai lumayan besar 4000 mAh lengkap dengan fitur Fast Charging yang merupakan komponen sebagai pengisian baterai agar lebih cepat.
  • Memiliki lima varian warna yakni Black, White, Gold, Silver, Pink Gold.

Demikian kelebihan yang bisa smeaker.com, selanjutnya mengenai kekurangan yang ada pasa Samsung Galaxy S8 yang harus diketahui.

Kekurangan Samsung Galaxy S8

  • Untuk sektor kamera, belum dilengkapi dengan LED flash sebagai penerangan dikala redup saat membidik objek.
  • Slot simcard dan slot microSD menyatu.
  • Baterai non-removable, itu berarti tertanam di dalam. Ini yang akan menyulitkan pengguna saat perangkat mengalami eror atau masalah.

Kesimpulan

Pengguna Samsung semua bakal dikejutkan dengan tampilan Galaxy S8 yang memberikan spesifikasi mantab. Selain pada desain bodi yang lebih menarik, soal jeroan juga tidak akan mengecewakan. Untuk kalangan muda masa kini Samsung Galaxy S8 sangat menjadi pilihan terbaik yang sudah memiliki sertifikat tahan air.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat dan sangat membantu!

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here