Kelebihan dan Kelemahan LG G6, Kenali Lebih Dulu!

0
1172
LG G6
Copyright©lgg6info

Kelebihan dan Kelemahan LG G6, Kenali Lebih Dulu!

Kelebihan dan Kelemahan LG G6

Smeaker.com – Sedang dalam tahap perkembangan, LG meluncurkan perangkat terbaru untuk bersaing dengan smartphone lain. Smartphone ini sudah dinantikan, yang mengusung spesifikasi menarik. Acara perkenalannya bakal diadakan di ajang Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Melalui sebuah undangan resmi, LG G6 dipastikan hadir pada 26 Februari 2017.

Sedikit bocoran tentang desain LG G6, kabarnya mengungkap bahwa nantinya LG G5 bakal disuguhkan dengan bodi metal dan kaca, dimana dengan kedua material tersebut bakal membuatnya terlihat begitu mewah. Hanya saja, smartphone yang satu ini tidah akan menghadikan fitur modullar.

Sementara itu LG G6 akan tetap mempertahankan lubang jack audio 3.5mm, sehingga untuk kualitas suara tetaplah terjamin bagus dan berkualitas, entah itu saat mendengarkan musik ataupun memutar film.

Membawa layar 5.7 inchi beresolusi 4K / Ultra HD, dengan resolusi layar yang sangat tinggi ini jelas kualitas gambar yang dihasilkan LG G6 akan sangat jernih, tajam dan natural. Beberapa teknologi canggih seperti iris scanner juga kemungkinan besar akan disematkan pada smartphone ini.

LG G6 akan gunakan ratio layar 18 : 9, yang pastinya membuatnya memiliki area ruang gerak jari lebih luas, dan memungkinkan pengguna lebih mudah untuk menjangkau fitur menu yang ada di atas layar.

LG G6
Copyright©lgg6info

Kemudian untuk software, LG G6 telah mengunakan versi anyar yakni Android 7.0 Nougat yang mampu memberikan fitur menarik Google. Sementara hardwarenya juga sangat tangguh dengan Chipset Snapdragon 830, RAM 6GB dan memori internal 64/128GB.

Fotografinya, cukup special dengan kamera utama beresolusi Dual 23MP + 23 MP lengkap dengan OISM AF dan LED flash yang tentunya sudah support video 4K / Ultra HD. Sementara bagian depan akan mengandalkan kamera beresolusi 8MP lensa wide angle.

Tapi, adakalanya pengguna semua juga perlu mengetahu seperti apa kelebigan dan kelemahan pada smartphone ini. Sebelumnya, berikut review mengenai spesifikasi LG G6. Smartphone ini mengadopsi baterai berkapasitas 4200 mAh, lengkap dengan fitur pendukung Fast Charging / Pengisian cepat.

Spesifikasi LG G6

NETWORK Technology GSM/ HSPA/ LTE
2G Bands GSM
3G Bands HSDPA, HSPA
4G Bands LTE
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
BODY Dimensions 150 x 72 x 7.6 mm
Weight 148g
SIM Dual-SIM GSM
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Color
Size 5.5 inci
Resolution 1440 x 2560 pixel (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Screen Protection Corning Gorilla Glass 5, 2,5D Curved Arc Glass
PLATFORM OS Android OS : v7.0 Nougat, LG UX
Chipset Qualcomm Snapdragon 821
CPU Quad-core 2,3GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card Slot Up to 128 GB
Internal 64/128 GB
RAM 4/6 GB
CAMERA Primary Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 16 MP (12mm, f/1.8), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
Features 1/2.6″ sensor size @ 29mm, 1/2.6″ sensor size @ 12mm, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes

– 32-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n/ac , Wi-Fi Direct, Dual-Band, Hotspot
Bluetooth v4.2 With BLE
GPS GPS, GLONASS
Radio With RSD
USB Type-C, USB OTG
NFC Yes
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Ligt, Compass, Fingerprint Scaner, Gyroscop, ProximityColor, Spectrum Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
– MP4/DviX/XviD/H.265 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document editor

BATTERY Li-Po 4200 mAh Non-Removable, Fast Charging
MISC Colors Rose, Black, Silver

Kelebihan LG G6

  • Untuk kalangan anak muda, sangat cocok sekali karena memiliki tampilan yang elegan dan mewah.
  • Desain lebih inovatif dari flagship sebelumnya.
  • Mendukung kemampuan dual SIM yang dapat dioprasikan secara bersamaan dalam satu HP
  • Dilengkapi Fitur Iris + Fingerprint Scanner, yang memiliki kinerja responsif untuk mengenali data sipengguna yakni hanya butuh waktu kurang dari 0.3 detik saja
  • Mendukung jaringan 4G LTE yang bisa mengakses internet lebih cepat.
  • Mengusung layar LCD IPS seluas 5.7 inci, sehingga sangat memanjakan pengguna saat nonton youtube maupun main game.
  • Didukung resolusi 2160p ( Quad HD ), yang memberikan tampilan layar jernih dan tajam
  • Menggunakan software dengan versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat. Membuat kinerja lebih mantab.
  • Dapur Chipset menggunakan prosesor Snapdragon 830, yang memiliki laju kinerja powerfull dan anti ngeleg.
  • prosesor Snapdragon 830, yang memiliki laju kinerja powerfull dan anti ngeleg.
  • Menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5, sehingga mampu melindungi layar ketika mengalami benturan tauapun lecet.
  • Sebagai multitasking yang optimal, LG G6 memberikan kapasitas internal 64 / 128 GB, dilengkapi slot microSD 256 GB, yang dapat menyimpan data cukup maksimal.
  • Kamera utama (Dual) 23 MP, Autofocus, LED flash, yang begitu mensuport aktivitas fotografie, dan masih didukung kemampuan perekam video 2160p  / 4K.
  • Untuk selfie, groofie ataupun video cath cukup memberikan kualitas terbaik karena kamera depan dilengkapi dengan kapasitas 8MP.
  • Kamera utama 23 MP, Autofocus, LED flash, yang begitu mensuport aktivitas fotografie, dan masih didukung kemampuan perekam video 2160p  / 4K.
  • Ada tiga varian warna yang bisa menjadi pilihan yakni Rose, Black, Silver.
  • Disokong baterai berkapasitas 4200 mAh + Fast Charging, yang dapat menunjang kegiatan hp bertahan lama, namun saat mengisi daya, tidak butuh waktu lama, hingga baterai 100 %

Kelemahan LG G6

  • Pada kamera mendukung Flash yang minim sekali, sebagai bantuan pencahayaan dikala redup dalam pengambilan gambar.
  • Model baterai yakni tertanam di dalam perangkat. Seringkali ini yang membuat sejumlah pengguna kuwalahan dan merasa repot saat perangkat mengalami eror. Sehingga baterai tidak dapat dilepas.

Kesimpulan

Pengguna semakin terus akan dimanjakan oleh sejumlah teknologi terbaru, yang bakal memberi manfaat lebih dan memuaskan sekali. Hal ini seperti pada LG G6 yang memberikan performa apik, serta mendukung berbagai fitur mumpuni dan layak untuk dimiliki.

Untuk pilihan anak muda, sangat cocok sekali dengan boyongan kapasitas kamera untuk kekinian yang sangat up to date. Lalu, ber-roaming data juga akan disuguhkan dengan kecepatan ekstra serta kinerja yang mendukung sangat maksimal sekali.

Khususnya di tanah air sendiri, smartphone ini akan dihadirkan di Indonesia yang bakal membuat para pengguna dibuat terkejut dengan spek yang dibawa. Selanjutnyan untuk harga yang ditawarkan juga terjangkau sekali, sekitar antara Rp. 8 jutaan. Tentu harga tersebut tidak terlalu malah, mengingat kelebihan yang dimiliki begitu beragam.

Demikian informasi yang bisa smeaker.com rangkum, semoga bermanfaat sekali dan membantu dalam mengetahui Kelebihan dan Kelemahan LG G6.

Baca Juga Ini Dia, 10 Smartphone Premium Tahun 2017 yang Bakal Paling Ditunggu Kedatangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here