Mengungakap Perbedaan Dimensi Samsung Galaxy S8 degan Galaxy S7!

0
1667
Samsung Galaxy S8
Copyright©isamsunggalaxys8

Mengungakap Perbedaan Dimensi Samsung Galaxy S8 degan Galaxy S7!

Smeaker.com – Tak terasa sudah di penghujung waktu yang di nantikan, di hari perkenalan resminya di MWC 2017 Barcelona, sudah banyak bocoran yang memperlihatkan desain bentuk, spesifikasi hardware, dan fitur-fitur canggih yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy S8 serta S8 Plus.

Masih hangat sekali, bocoran mengenai dimensi atau ukuran dari Samsung Galaxy S8 Plus tembus kemarin. Informasi itu menjelaskan dimensi panjang 152,38 mm, lebar 78,51, serta ketebalan 7,94 mm yang artinya hanya sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge. Tapi, mengenai bidangnya bakal mengusung layar seluas 6.3 inci. Sehingga memberikan tampilan lebih besar, karena lengkungan kedua sisi pada layar hampir tidak memiliki bezel.

Kemudian, untuk dimensi yang dimiliki Samsung Galaxy S8 mencapai 140,14 x 72,20 x 7,30mm. Itu berarti, lebih kecil dan tipis dibandingkan Samsung Galaxy S7, namun lebih lebar. Lalu, diperkirakan juga usungan layar yang dibawa dengan diagonal 5,7 inci atau 6,2 inci yang diperkirakan lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge dengan total layar yang mencapai 5,7 inci.

Samsung Galaxy S8
Copyright©isamsunggalaxys8

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di hadirkan dengan desain yang lebih lebar dan memiliki layar dengan bezel yang lebih tipis di sisi kanan dan kiri. Tak hanya itu, bezel layar yang terdapat pada bagian atas dan bawah dibuat lebih kecil dibandingkan Galaxy S7 series. Menariknya lagi, di hilangkannya tombol home fisik guna di gantikan dengan sensor fingerprint di bawah layar bagian depan.

Namun, yang di herankan adalah masih menggunakan microUSB 2.0 baik pada Samsung Galaxy S8 maupun Samsung Galaxy S8 Plus. Padahal untuk keluarga Galaxy A (2017) pun sudah menggunakan port USB Type-C. Seharusnya untuk kedua perangkat tersebut juga menggunakan port USB Type-C. Terlebih lagi tombol power juga akan di pindah di bagian kiri.

Sambil menunggu peresmiannya di bulan depan, kita tunggu kabar selanjutnya yang berkaitan dengan hal ini.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Bakal Boyong Baterai Produksi LG, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here