Terungkap, Inilah Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Terbakar Usai Dilakukan Penyelidikan!

0
8587
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

Terungkap, Inilah Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Terbakar Usai Dilakukan Penyelidikan!

Smeaker.com – Alasan utama penyebab terjadinya insiden meledaknya pada salah satu perangkat Samsung yakni Galaxy Note 7 adalah pada baterai. Kesimpulan ini di nyatakan setelah melakukan penyelidikan Samsung Electronics, berdasarkan dari sumber Reuters, Senin 16 Januari 2017.

Memang, beberapa waktu lalu Samsung disebutkan bakal mengungkap penyebab insiden kebakaran yang menimpa beberapa perangkat Galaxy Note 7. Namun, hingga terakhir kamrin belum jelas juga pembahasan tersebut dan di ungkapkan kapan.

Hal itu karena Samsung sengaja mengesampingkan salah satu kegagalan keamanan produk terbesar dalam sejarah teknologi itu. Lantaran mereka tengah mempersiapkan flagship sebagai generasi penerus, yakni Samsung Galaxy S8 yang menjadi ponsel andalannya dan kabarnya berlangsung pada semester pertama tahun ini.

Mengenai hal itu, sejak kemarin dan hingga kini mereka menyebutkan bahwa baterai yang membawa perangkat tersebut musnah dan tidak di sebutkan secara gamblang.

Investor dan analis mengatakan bahwa sangat penting bagi Samsung untuk memberikan penjelasan yang meyakinkan dan rinci tentang apa yang salah dengan Galaxy Note 7 dan bagaimana perusahaan akan mencegah masalah tersebut berulang jika ingin mendapatkan kembali kepercayaan konsumen.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

“Mereka harus memastikan mereka bersih dan mereka harus meyakinkan pembeli mengapa hal ini tidak akan terjadi lagi,” kata Bryan Ma, analis Singapura untuk peneliti IDC.

Lagi-lagi netizen harus menunggu kabar yang katanya bakal mengkuak fakta tentang insiden Samsung Galaxy Note 7 secara details. Karena, hasil penyelidikan kemungkinan akan diumumkan pada 23 Januari 2017. Merupakan hari sebelum Samsung mengumumkan rincian laba kuartal keempat.

Seperti yang telah di sampaikan oleh Koh Dong-jin, kepala bisnis mobile Samsung, akan mengumumkan hasil penyelidikan serta langkah-langkah baru perusahaan untuk mencegah masalah yang sama terjadi di perangkat masa depan.

Namun, Seorang juru bicara Samsung malah menolak berkomentar atas laporan ini.

Awalnya, Samsung mengidentifikasi penyebab kebakaran adalah masalah proses manufaktur di salah satu pemasoknya, yang kemudian diidentifikasi sebagai afiliasi Samsung SDI. Lalu, mengumumkan penarikan dari sekitar 2,5 juta ponsel Note 7 pada bulan September.

Tapi Note 7 baru dengan baterai dari pemasok yang berbeda juga mengalami kebakaran. Hal ini memaksa perusahaan untuk secara permanen menghentikan penjualan perangkat dan menanggung beban US$ 5,2 miliar terhadap laba operasi Samsung sepanjang tiga kuartal.

“Bagi saya akan mengejutkan jika mereka mengatakan itu adalah masalah pemasok,” kata Bryan Ma.

Seperti yang dia duga, ada kemungkinan bahwa Samsung kurang memberikan ruang lebih terhadap baterai yang di gunakan.

Baca Juga Presiden Samsung Mobile Berjanji Akan Tuntaskan Masalah Samsung Galaxy Note 7 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here