Apple iPhone 8 Bakal Usung Body Kaca dengan Frame Baja?

0
1101
iPhone 8
Copyright©iphone8guides

Apple iPhone 8 Bakal Usung Body Kaca dengan Frame Baja?

Smeaker.com – Kabar mengenai generasi penerus iPhone 7 menjadi berita kontroversial yang menarik untuk disimak. Rumor seputar kabar iPhone 8 menyebutkan akan meninggalkan meninggalkan bahan alumunium. Lalu seperti apa tampilan terbaru perangkat Apple kali ini?

Seperti yang diketahui dari laporan Digitimes menyebutkan Apple bakal mengadopsi bahan kaca di bagian case belakang dan bahan stainless steel untuk sasis atau bingkai iPhone 8. Desain ini mirip sekali dengan iPhone 4 atau iPhone 4s yang diluncurkan pada tahun 2010/2011.

Bahan yang bakal di adopsi tersebut tidak bakal diproses dengan menggunakan mesin CNC (mesin perkakas otomotis) biasa. Akan tetapi bahan metal itu disebutkan bakal diproses melalui proses penempaan karena biaya produksinya diklaim lebih murah antara 30–50% dan kontrol kualitasnya lebih stabil.

Copyright©iphone8guides

Namun, Apple tetap akan menggunakan mesin CNC untuk menyempurnakan sasis iPhone 8 dari bahan stainless steel tersebut. Kabar juga menyebutkan adanya Apple yang akan memasok komponen sasis stainless steel tersebut dari dua perusahaan, yaitu Foxconn yang berbasis di Tiongkok dan Jabil yang berbasis di Amerika Serikat.

Alasan terkait hal ini juga mencakup penghematan yang dilakukan oleh Apple, sehingga semua dana dari penghemata ini bisa digunakan untuk membiayai layar AMOLED melengkung dari Samsung yang selama ini dirumorkan akan diaplikasikan pada iPhone 8.

Kehadiran Apple untuk iPhone 8 kali ini memang cukup menarik perhatian sejumlah pihak. Pasalnya desain yang diberikan lebih menarik dan tampil berbeda yaitu dengan desain kaca dan bingkai metal sendiri sudah lama muncul ke permukaan sejak tahun lalu.

Baca Juga iPhone 8 Usung Fitur Kamera Ganda Dengan Dual OIS, Berikut Bocoran Spesifikasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here