Rahasia Dibalik Kelahiran Smartphone Android Nokia 6 yang Mengejutkan Dunia Gadget!

0
1427
Nokia 6
Copyright©intoday

Rahasia Dibalik Kelahiran Smartphone Android Nokia 6 yang Mengejutkan Dunia Gadget!

Smeaker.com – Sempat absen di tahun 2014 lalu, kini Nokia kembali hadir dengan perangkat terbarunya.

Dibawah naungan HMD Global, Nokia kembali meramaikan pasaran mobile. Perusahaan asal Finlandia ini yang memegang hak merek tersebut untuk perangkat mobile. Nama yang dimaksudkan disini adalah Nokia 6.

Pasca Nokia Oyj memutuskan menjual unit handset-nya kepada Microsoft pada 2014 lalu, dikabarkan tidak akan merilis perangkat selanjutnya untuk Nokia. Tapi kali ini berdasarkan dari berbagai laporan berita dikejutkan dengan tayangan ponsel terbaru yang menyandang nama Nokia. Smartphone ini bakal menjadi perangkat perdana Nokia yang dihadirkan lewat tangan HMD Global.

Nokia 6 akan menjalankan askinya dengan sistem operasi (OS) Android dan diproduksi oleh Foxconn yakni versi terbaru Android Nougat. Melalui ritel Online, JD.com HMD bakal menjual Nokia 6 di pasar Tiongkok untuk sementara waktu.

“Keputusan HMD meluncurkan smartphone Android pertamanya di Tiongkok merupakan gambaran untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen di berbagai pasar berbeda di seluruh dunia,” ungkapnya.

Nokia 6
Copyright©intoday

Nokia yang sempat melambung tinggi namanya dipasaran untuk beberapa tahun silam itu kembali menyita perhatian publik. Pasalnya, pernah menjadi merek ponsel terbesar, tapi gagal ketika beralih ke pasar smartphone. Hingga akhirnya memilih sistem operasi (OS) Windows milik Microsoft untuk lini Lumia.

Sayangnya, Nokia tidak berhasil kembali mengulang kesuksesannya terdahulu di pasar  smartphone yang pada akhirnya harus menjual unit handset kepada Microsoft.

Berdasarkan dari hasil kesepakatan, Microsoft masih menjual ponsel basis murah di bawah merek Nokia dan smartphone Lumia di bawah naungannya namun, tanpa alasan Microsoft kemudian meninggalkan keduanya di tahun lalu.

Pada Desember 2016 lalu, HMD mengambil alih bisnis ponsel fitur Nokia dan membuat kesepakatan lisensi sebagai satu-satunya yang bisa menggunakan merek tersebut pada ponsel dan tablet selama satu dekade ke depan.

Pada akhirnya, HMD telah meluncurkan sejumlah ponsel basis Nokia baru pada bulan lalu. Perusahaan tersebut juga bakal mengeluarkan banyak produk baru pada semsterter I tahun dan khususnya pada tahun 2017 ini.

Baca Juga Bocor, Inilah Penampakan Nokia P Smartphone Berbekal RAM 6GB Dengan Mesin Pacu Snapdragon 835!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here