Terungkap, Begini Cara Bos FB Buat Jera Pegawai yang Bocorkan Rahasia Perusahaan!

0
458
FB
Copyright©indoberita

Terungkap, Begini Cara Bos FB Buat Jera Pegawai yang Bocorkan Rahasia Perusahaan!

Smeaker.com – Bos FB, Mark Zuckerberg bersiasat memiliki cara ampuh untuk menghadapi pegawai yang membocorkan informasi Facebook. Ia akan mencari lalu memecat pada salsh seorang pegawai yang sengaja membocorkan rahasia perusahaan.

Mungkin jika melihat wajah dengan pembawaan tenang bisa membius sejumlah orang untuk menilai bahwa dirinya terkesan luwes. Faktanya, Mark Zuckerberg sendiri adalah pribadi yang tegas terhadap semua pegawainya.

Mengenai hal ini, teringat kembali pada masalah yang terjadi di tahun 2015 silam. Seorang pegawai perusahaan sempat membocorkan informasi tentang aplikasi asisten virtual yang sedang dikerjakaan perusahaan. Tidak berbelit-belit, dibantu dengan tim-nya Mark mencari pegawai tersebut dan tak tanggung-tanggung langsung memecatnya.

Setidaknya sikap tegas Mark yang membuatnya founder dan CEO Facebook ini jarang diberitakan terlebih lagi untuk informasi tentang Facebook yang bocor di berbagai media.

Berdasarkan dari kutipan laman Recode, menurut sumber internal menyebutkan bahwa Mark membeberkan berbagai informasi proyek yang sedang dikembangkan pada tiap minggunya.

FB
Copyright©indoberita

Kemudian, pada pertemuan tersebut Mark juga akan membeberkan informasi tentang aplikasi pembaca berita Paper, pesaing Snapchat yang bernama Slingshot, dan asisten pribadi artificial intellegent (AI) yang diberi nama ‘M’ di depan 16.000 pegawai perusahaan dan magang.

Selain itu, Mark juga curhat tentang strategi perusahaan agar serius menggarap fitur live video dan perasaannya terhadap kompetitor Facebook seperti Snapchat dan Twitter, serta beberapa anggota Dewan di perusahaan lain.

Salah seorang pegawai juga mengatakan bahwa keterbukaan yang dilakukan Mark justru membuat sejumlah pegawai merasa di spesialkan sehingga merasa sungkan untuk membocorkan informasi di luar perusahaan.

Akan tetapi, cara ini merupakan cara yang tepat dilakukan oleh Mark agar tidak timbulnya kesalahan yang sama yang membocorkan rahasia perusahaan. Bukan untuk Mark Zuckerberg saja, bahkan untuk perusahaan lain pun juga akan merasa tidak senang apabila ada pegawai yang dengan lancing membuka kedok rahasia milik perusahaan tersebut.

Jadi, bisa dikatakan ini strategi yang menarik dan simple sekali!

Baca Juga FB Dituduh Plagiat Fitur-Fitur Menarik Snapchat, Ini Buktinya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY