Meski Galaxy Note 7 Banyak yang Meledak, Samsung Tetap Raup Untung Besar?

0
1045
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

Meski Galaxy Note 7 Banyak yang Meledak, Samsung Tetap Raup Untung Besar?

Smeaker.com – Sempat kuwalahan dengan aksi meledaknya atas produksinya pada Galaxy Note 7 tak membuat Samsung kandas.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar Samsung Electronics memprediksi keuntungannya pada kuartal IV 2016 meningkat hingga 50 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Bila diakumulasikan nilai tersebut sekitar antara Rp 104 triliun.

Perlu diingat bahwa angka-angka tersebut menjadi angka prediksi mereka yang tentunya masih berupa ancang-ancang semata. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut juga berkoar janji bakal membuka angka resmi ke publik tepatnya pada bulan Januari 2017 ini.

Namun jika kenaikan tersebut benar adanya, bukan tidak mungkin lagi Samsung memiliki rekor tertinggi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Kabar ini menjadi berita yang membuat tanda tanya besar oleh sejumlah pihak, lantaran Samsung sempat down oleh lini galaxy mereka yaitu Note 7 yang meledak secara tiba-tiba. Dengan hal itu tak jarang orang berfikir bahwa Samsung bakal mengalami kerugian besar.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

Padahal, seperti yang telah diketahui bahwa informasi sebelumnya menyebutkan Samsung mengalami kerugian besar hingga Rp. 221 triliun lantaran penarikan atas Samsung Galaxy Note 7 di pasaran secara berkala. Sayangnya perkiraan masyarakat di terjang oleh Samsung dengan kabar ini yang mungkin akan membuat publik semakin keheranan.

Bahkan, kerugian yang dialami Samsung bukan hanya disitu saja melainkan dari segi kualitas produk yang telah ternodai. Secara tidak langsung insiden Samsung Galaxy Note 7 membuat seri lainnya ikut memakan imbas.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana bisa Samsung meraup keuntungan besar setelah mengalami rugi dalam kurun waktu yang belum lama ini?

Berdasarkan analisa, semua ini berkat dari hasil penjualan komponen chipset mobile. Apalagi komponen untuk perangkat mobile lainnya yang disediakan Samsung juga telah menuai manis atau kata lain laris.

Jadi bukan tidak mungkin lagi Samsung bisa bangkit dengan sejumlah keuntungan yang di rangkapnya. Selanjutnya, Samsung juga menjanjikan semua detail data diumbar pada akhir Januari 2017.

Baca Juga Pengguna Samsung Galaxy Note 7 Akan Dapatkan Diskon Jika Membeli Samsung Galaxy S8 Nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here