Nokia 6 Resmi Hadir Berbekal Spesifikasi RAM 4GB Android Nougat dengan Harga 3 Jutaan!

0
1520
Nokia 6
Copyright©fhonearena

Nokia 6 Resmi Hadir Berbekal Spesifikasi  RAM 4GB Android Nougat dengan Harga 3 Jutaan!

Smeaker.com – Sistem Operasi Android Nougat menjadi update terbaru untuk Nokia pada seri terbarunya telah diumumkan.

Nokia 6 merupakan seri kesekian perusahaan Nokia yang beberapa waktu silam ini tak menampakkan kabar terbaru. Berdasarkan dari berbagai informasi, smartphone tersebut menggunakan sistem operasi yang diyakini bakal menjadi sistem operasi tren mendatang yakni Android 7.0 Nougat.

Tak hanya itu, perangkat tersebut membawa kabar akan usungann spesifikasinya. Seperti yang telah dikutip dari Fhone Arena, Nokia 6 membawa layar seluas 5.5 inci dengan teknologi 2.5D Display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel.

Dengan sokongan chip Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505, smartphone ini diyakini mampu memberikan kinerja yang optimal. Selain itu, Nokia 6 menawarkan spek mumpuni lain seperti kapasitas RAM mencapai 4 GB dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi via micro SD.

Nokia 6
Copyright©fhonearena

Adanya Quick Charge 3.0 bakal menjadi kecanggihan lain yang dirasa mampu nge-charge baterai 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional.

Dukungan lain yang membuat perangkat ini nantinya menjadi sorotan di jagad smartphone adalah 16 Megapixels yang tersemat pada kamera utama dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi tersebut dikabarkan mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat.

Selanjutnya menyisakan 8 Megapixels pada kamera kedua atau yang biasa dimanfaatkan sebagai media selfi masa kini. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jenis baterai yang ditanamkan nantinya.

Tapi, untuk urusan harga Nokia 6 memberikan informasi terlebih dahulu yang bisa diketahui. Dikabarkan hanya akan menyasar pasar Tiongkok untuk sementara waktu perangkat tersebut di patok rupiah antara US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Sepertinya, untuk di tanah air sendiri perlu mengantri produk tersebut di terbitkan serta menunggu kabar lain selanjutnya yang belum diketahui.

Baca Juga Inilah 6 Fitur Keren Milik Smartphone Flagship Nokia P1 yang Patut Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here