Usai Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi 4 Dikabarkan Juga Meledak di Tiongkok!

0
1510
Xiaomi Mi 4
Copyright©kompas

Usai Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi 4 Dikabarkan Juga Meledak di Tiongkok!

Smeaker.com –  Kontroversi panas mencuat lewat seputar kabar yang membawa nama smartphone menjadi pusat perhatian dan perbincangan. Rupanya, bukan hanya Galaxy Note 7 yang mengalami insiden tak terduga.

Kabar tersebut rupanya masih menjadi momok berkelanjutan, untuk di tahun 2017. Dari sejumlah laporan menyebutkan Xiaomi Mi 4 menghempaskan ledakan secara tiba-tiba serupa dengan kejadian pada perangkat milik Samsung tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat ponsel pintar ini meledak begitu saja?

Mi 4 merupakan produk peluncuran Xiaomi yang sudah dirilis di beberapa waktu silam, yakni pada tahun 2014 yang lalu. Namun, baru tersirat kabar mengenai terbakarnya perangkat tersebut di baru-baru ini yang terjadi di Tiongkok. Ponsel tersebut meledak secara tiba-tiba di dalam kelas sekolahan.

Xiaomi Mi 4
Copyright©kompas

Belum diketahui secara pasti apa penyebab meledaknya perangkat tersebut, namun beberapa pengguna menyebutkan bahwa saat ponselnya meledak ia tengah memakai ponselnya tersebut sambil mencharge kemudian ponselnya meledak dan mengeluarkan asap.

Details dari tayangan ponsel yang terbakar itu diketahui dari sebuah foto yang memampangkan Xiaomi Mi 4 bagian panel belakang yang terlihat bengkok dan kondisi baterai yang sudah tak beraturan. Diprediksi ponsel ini memiliki masalah pada baterainya sehingga terjadi insiden serupa dengan di tahun 2016 seperti milik Samsung.

Bahkan, tidak hanya sekali Xiaomi terlibat insiden ini seperti yang terjadi di Tiongkok tersebut. Penyebab pasti yang ditimbulkan belum diketahui, apakah terjadi masalah pada ponsel tersebut atau memang karena usia ponsel yang sudah 2 tahun lamanya. Tapi bila di usut rasanya tidak masuk logika sekali jika harus melibatkan usia ponsel.

Untuk mengetahui lebih lanjut, netizen serta pengguna Xiaomi Mi 4 harus sabar menunggu klarifikasi ataupun konfirmasi dari pihak yang terkait. Sementara itu juga menunggu penyebab dari terjadinya masalah ini.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here