Inilah Penampakan Asus Zenfone AR, Smartphone Pertama dengan Sokongan RAM 8 GB!

0
2677
Asus Zenfone AR
Copyright©phonesreview

Inilah Penampakan Asus Zenfone AR, Smartphone Pertama dengan Sokongan RAM 8 GB!

Smeaker.com – Berita kembali datang dari Asus yang namanya mencuat di ajang arena CES 2017. Perusahaaan tersebut memanaskan dengan membawa smartphone terbarunya dengan tipe Zenfone AR. Kehadirannya dirasa mampu mencuri perhatian sejumlah pihak, karena smartphone ini bakal menjadi ponsel Android pertama yang mengusung RAM 8 GB.

Selain itu Asus juga dikatakan sebagai smartphone pertama di dunia yang mendukung teknologi augmented reality (AR) sekaligus virtual reality (VR) khususnya pada Zenfone AR. Adapun alasan yang membuat hal itu menarik yakni teknologi tersebut diyakini bakal jadi tren dalam waktu dekat.

Bersama dengan Google, Asus bekerjasama guna membenamkan kedua teknologi tersebut melalui Daydream, yang merupakan sebutan untuk platform VR milik Google serta Tango, julukan untuk teknologi AR dari Google.

Tak hanya Lenovo Phab 2 Pro yang menjajal Tango, tetapi Zenfone AR juga bakal mendukung adanya Tango tersebut. Bocoran lain juga diperlukan headset Daydream View untuk menikmati platform VR tersebut. Mengingat smartphone yang mendukung platform Daydream saat ini juga belum banyak tersedia.

Asus Zenfone AR
Copyright©phonesreview

Seperti yang dikatakan Jonney Shih selaku CEO Asus, “Kami sangat senang menjadi yang pertama menyediakan Tango dan Daydream,” ujar nya

Melalui kamera dengan sistem TriCam, yaitu resolusi 23 megapixel, motion tracking serta kamera depth sensing teknologi AR didukung pada perangkat ini.

Hasil kerja sama Asus dengan perusahaan pakaian GAP menjadikan salah satu aplikasi AR diunggulkan. Pasalnya user bisa mencoba pakaian GAP layaknya di ruang ganti di mana saja melalui Zenfone AR.Serta kerja sama dengan BMW melalui aplikasi bernama iVisualizer. Serta pengguna juga bisa melakukan kustomisasi atau menjelajahi mobil BMW dalam lingkungan digital.

Menariknya lagi jika bermain game dengan AR, dimana pengguna seakan bisa ‘menghamparkan’ game dengan latar belakang dunia nyata, contohnya seperti Pokemon Go namun dalam taraf lebih canggih. Dengan ini Google juga menyatakan bakal menyajikan banyak aplikasi dengan dukungan AR untuk kedepannya.

Zenfone AR akan di perkenalkan di pasaran untuk memulai debut produksinya pada kuartal II 2017 dengan catatan belum ada keterangan harga yang bakal ditawarkan.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Zenfone dan Android Lainnya Terbaru Januari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here