Inilah 8 Fitur Andalan dari Samsung Galaxy A (2017)!

0
1287
Samsung Galaxy A
Copyright©ndtv

Inilah 8 Fitur Andalan dari Samsung Galaxy A (2017)!

Smeaker.com – Samsung secara resmi telah meluncurkan untuk smartphone lini Galaxy khususnya untuk jajaran seri A di Malaysia pada 5 Januari 2017. Pada tahun ini Samsung menggebu-gebu untuk menciptakan suasana terbaru pada jajaran Galaxy A dibandingkan dengan Samsung Galaxy A tahun 2016 kemarin.

Adanya perubahan yang terjadi pada Samsung Galaxy A 2017 terlihat pada spesifikasi hardware serta fitur yang ditawarkan. Mengenai hal itu tersirat bocoran yang menyebutkan adanya Galaxy A tahun ini memberikan delapan hal baru yang salah satunya adalah kemampuan tahan air dan debu yang telah mendapatkan sertifikat IP68.

Selanjutnya, adapun daftar-daftar dari delapan fitur andalan yang akan di usung pada Samsung Galaxy A 2017 sebagai berikut:

  1. Triple Slot

Adanya support dari dual SIM, ini merupakan salah satu fitur yang sudah menjadi komponen pokok wajib ada pada sebuah smartphone di kawasan Asia, khususnya untuk Indonesia. Dengan ini pengguna bisa menggunakan dua nomor yang berbeda sekaligus.

Pada Galaxy A5 dan A7 2016 memiliki slot dual-SIM hybrid yang harus mengorbankan salah satu SIM agar microSD dapat dibenamkan, kali ini berbeda pada Galaxy A5 dan A7 2017 yang memiliki slot dual-SIM dan microSD terpisah.

Samsung Galaxy A
Copyright©ndtv
  1. Tahan Air

Samsung biasanya memberikan fitur unggulan ini pada smartphone kelas atas miliknya, tapi kali ini mereka membawa fitur ini pada Samsung Galaxy A 2017. Smartphone ini dapat tahan air dalam intensitas air, kedalaman, dan waktu tertentu seperti yang telah dibuktikan Samsung.

  1. Speaker Samping

Jika smartphone lain seringkali menyematkan speaker di bagian bawah atau belakang, berbeda dengan Samsung Galaxy A 2017 yang menyematkan speaker di bagian samping yang terletak tepat di atas tombol Power. Dengan kata lain speaker ini kemungkinan tertutup jari jadi sangat kecil, sehingga inilah yang membuat speaker tersebut cukup menarik.

  1. Tombol Kamera Mengambang

Pengguna Samsung Galaxy A 2017 akan dipermudah dengan tombol kamera digital yang mengambang pada layar yang mana berguna ketika penggunanya sedang mengambil gambar dalam posisi yang sulit menjangkau tombol shutter kamera digital sehingga tombolnya dapat dipindahkan di tempat yang diinginkan.

  1. Pemindai Sidik Jari

Pada tombol home fisik yang terdapat di bagian depan Samsung juga telah sematkan pemindai sidik jari dengan cara menempelkan sidik jari untuk membuka kunci.

  1. Dukungan Samsung Pay

Dengan adanya dukungan ini pengguna dapat membayar dengan otentikasi sidik jarinya dan terhubung dengan mesin pembayaran melalui teknologi NFC yang telah tersemat.

  1. USB Type-C

Dukungan baru yang diberikan Samsung yakni port USB Type-C yang bersifat reversible sehingga dapat dipasang bolak-balik. Sehingga dengan dipicu keberadaan ini bisa lebih cepat untuk pengisian daya baterai.

  1. Fast Charging

Samsung miliki daya dengan besar 3.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian daya baterai fast charging yang bisa dibilang cepat.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 Duos Januari 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here