Google dan FB Terbukti Masih Jadi Aplikasi Smartphone Terpopuler Sepanjang 2016!

0
943
FB
Copyright©netralitas

Google dan FB Terbukti Masih Jadi Aplikasi Smartphone Terpopuler Sepanjang 2016!

Smeaker.com – Facebook yang dirasa cukup menjadi salah satu situs jejaring sosial yang dikatakan lebih banyak menimbulkan hal-hal negative seperti kabar desas-desus palsu, tempatnya kriminalitas beraksi nyatanya justru menjadi media sosial yang banyak di gemari.

Selain Facebook, Google juga salah satunya yang tak kalah populer untuk semua pengguna. Hal ini tentu ada kaitannya dengan ragam apilkasi dan layanan yang banyak di usung oleh keduanya. Sehingga bukan tidak mungkin jika keduanya bisa merajai daftar aplikasi populer di semua smartphone.

Seperti yang telah dikatakan oleh Firma Riset Nielsen dalam perilisan laporannya, setidaknya ini yang terlihat di Amerika Serikat (AS) yang mengungkapkan aplikasi paling banyak digunakan di sepanjang tahun 2016 lalu diantara pengguna smartphone di AS.

Disana, Android menguasai setiap pasar smartphone. Padahal seperti yang telah di ketahui bahwa AS adalah pasar utama Apple. Menurut anggapan Nielsen, semua pasar smartphone di dominasi dengan Android yang memiliki persentase 53%, yang kemudian baru disusul dengan iOS Apple sebesar 45%.

FB
Copyright©netralitas

Selanjutnya, untuk Windows Phone masih memegang pada persentase antara 2% pangsa pasar, dan berikutnya ada BlackBerry dengan 1%. Angka-angka tersebut merupakan data dari Q3 2016, dan di yakini belum ada perubahan signifikan di Q4 2016.

Bicara soal aplikasi smartphone, di AS sendiri masih banyak menggunakan media sosial Facebook dengan jumlah lebih dari 146 juta unique user. Dengan kata lain bisa di tarik kseimpulan meski beberapa waktu ini pamor Facebook yang sempat menurun tetap masih banyak pengguna yang tidak mempedulikan akan hal itu, sehingga mereka masih banyak juga yang menggunakan jejaring sosial ini.

Disusul oleh urutan kedua yakni aplikasi chat besutan Facebook, sebut saja Messenger yang juga tak kalah populer dengan induknya dengan memiliki 140 juta unique user. Lalu, disusul oleh lima apilkasi milik Google yaitu YouTube (114 juta pengguna), Maps (106 juta pengguna), Search (104 juta pengguna), Google Play (100 juta pengguna) dan Gmail (89 juta pengguna).

Pada pembahasan terakhir ada Instagram, yang masuk dalam urutan kedelapan dengan jumlah user 75 juta unique.

Baca Juga FB dan Google Sepakat Tolak Usul Donald Trump Soal Database Muslim Amerika, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here