Sempat Dirahasiakan, Akhirnya Samsung Bakal Segera Ungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak!

0
2876
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

Sempat Dirahasiakan, Akhirnya Samsung Bakal Segera Ungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak!

Smeaker.com – Insiden meledaknya atas Galaxy Note 7 hingga kini masih menjadi tanda tanya besar, apa yang menjadi penyebabnya. Berbagai kabar yang menyebutkan bahwa Samsung sendiri sebetulnya telah mengetahui faktor pemicu yang menimbulkan masalah tersebut lantas hingga beberapa waktu lalu tak kunjung memberikan klarifikasi.

Namun dikabarkan kembali kini Samsung akan segera mengungkap perihal insiden atas perangkatnya yang seharusnya menjadi smartphone favorite anak muda dan sejumlah pengguna. Akibat hal ini banyak pengguna yang dikecewakan dan dibuat sesal.

Seperti dilansir JoongAng Ilbo, harian asal Korea Selatan yang menyebutkan bahwa Samsung akan memberitahukan kepada publik mengenai Samsung Galaxy Note 7 dari hasil investigasinya yang dikatakan mudah meledak dengan tiba-tiba.

Semua dilakukan Samsung lantaran pad Desember lalu telah mengaku dengan menggandeng ahli pihak ketiga yang independen untuk me-review ulang setiap langkah dalam proses produksi serta quality control di Galaxy Note 7 guna mencari masalah utama tersebut.

Selain itu mereka juga telah bekerja sama di banyak operator seluruh dunia untuk mengecek kembali Samsung Galaxy Note 7 apakah masih tetap terjual atau tidak. Padahal mereka telah memberikan pembaruan software untuk perangkat tersebut, tapi sayangnya smartphone itu tak lagi bisa di pakai.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©youtube

Mungkin keterburu-buruannya yang juga menjadi salah satu pemicu meledaknya perangkat produksinya. Pasalnya, Galaxy Note 7 diluncurkan sebulan lebih cepat dari yang sudah di jadwalkan yakni pada Agustus 2016 yang dimungkinkan agar bisa hadir lebih dulu ketimbang iPhone 7.

Namun, selang beberapa waktu dalam jangka yang tak lama setelah ponsel tersebut dipasarkan muncul berbagai laporan adanya Samsung Galaxy Note 7 tersebut meledak, sehingga pada September Samsung menghentikan penjualan. Bahkan Samsung juga menarik semua Galaxy Note 7 di seluruh pasaran.

Selanjutnya Samsung melakukan recall serta memberi unit pengganti untuk semua pembeli Galaxy Note 7, naas-nya unit pengganti tersebut juga memiliki masalah serupa yang juga mudah meledak.

Untuk menghindari kerugian yang dikatakan mencapai USD 5,1 miliar, Samsung pun mematikan produk anyarnya tersebut.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 7 Jadi Produk Gagal, Samsung Fokus ke Samsung Galaxy S8 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here