Harga Samsung Galaxy A5 (2017) dan Spesifikasinya, Bentangan Layar Super AMOLED yang Mengusung Luas 5.2 Inci Telah di Rilis!

0
5634
Samsung Galaxy A5 2017
Copyright©smartphoneandprice

Harga Samsung Galaxy A5 (2017) dan Spesifikasinya, Bentangan Layar Super AMOLED yang Mengusung Luas 5.2 Inci Telah di Rilis!

Harga Samsung Galaxy A5 (2017) dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Bicara soal teknologi memang tak ada habisnya, apalagi melihat kondisi dunia yang semakin kesini semakin modern. Sehingga memicu minat masyarakat untuk tampil gaya dan lebih berkelas. Dengan demikian kecanggihan pun juga tersusun dalam setiap waktunya dan untuk hal apapun khususnya untuk teknologi.

Bagaimana tidak, jika keseharian kita tak di lepaskan dari teknologi itu sendiri. Bahkan itu menjadi sarana terpenting dalam hidup dan dunia. Teknologi sendiri memiliki peran penting baik terutama gadget.

Gadget kini menjadi salah satu alternative yang biasa digunakan dalam mengaplikasikan aktivitas kita seperti ber-roaming data untuk menjelajahi dunia. Namun lebih penting lagi kegunaan tersebut dalam finansial sebagai salah satu media jual-beli online sebagaimana yang kita ketahui.

Dengan gadget kita mempu menghasilkan uang, selain itu kita juga akan di perkenalkan dengan orang-orang yang ada diluar maupun di sekitar kita tanpa harus bertemu dengan mereka secara langsung. Bagiaman ini bisa? Tentu saja, anda pasti mendengar jejaring sosial yang telah meluas dewasa ini. Semua di ciptakan seiring berkembangnya teknologi gadget yang telah mendunia.

Ini menjadi peluang baik bagi perusahaan mobile untuk menampilkan jajaran gadget mereka berupa smartphone. Terutama Samsung, vendor asal Negeri Ginseng yang terus berupaya mencari peluang-peluang tersebut di pasaran.

Untuk memikat hati masyarakat Samsung tak hanya sekali meluncurkan produksi mereka dengan beragam tipe yang membawa spesifikasi berbeda. Kesempatan ini dimanfaatkan olehnya untuk mencuri perhatian masyarakat sebagi salah satu pengguna.

Usaha yang di capai selama ini memang tak sia-sia, jika sebelumnya perusahaan ini bergerak dalam produksi makanan kering seperti mie, dan ikan serta buah dan sayuran. Maka mereka mencoba merambah ke produksi teknologi hingga yang sampai saat ini telah sukses pada industry mobile mereka.

Perusahaan ini didirikan oleh Lee Byung-Chul selama 70 tahun lamanya, jadi tentu tidak di herankan jika Samsung bisa menjadi perusahaan mobile yang mendominasi di pasaran. Baik untuk produk elektronik seperti Televisi, Radio, Perangkat Komputer, dan lain sebagainya terutama khususnya Smartphone.

Setelah sebelumnya mengeluarkan ragam smartphone, rasanya perusahaan asal Korea Selatan ini tak di puaskan sama sekali. Terbukti dengan deretan produksi perangkat berikutnya yang terus bergulir seperti pada seri yang akan di bahas pada kalimat dibawah berikut.

Samsung Galaxy A5 2017, memiliki jaringan terpasang yang terdiri atss 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang berjalan hingga 42.2/5.76 Mbps untuk jaringan HSPA dan LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Smartphone ini juga lengkap dengan jaringan Edge dan Gprs yang mana pada kedua jaringan tersebut sangat dibutuhkan oleh wilayah yang kurang menjangkau, sehingga dengan keberadaannya bisa menjadi akses mereka agar tetap terkoneksi.

Samsung Galaxy A5 2017
Copyright©smartphoneandprice

Perilisan smartphone ini dijadwalkan pada bulan Januari 2017 dengan status yang masih akan segera hadir untuk kita semua.

Selain jaringan, juga di bahas mengenai tampilan pada bodi yang terlihat oleh mata. Dengan dimensi berukuran 146.1 x 71.4 x 7.9 mm (5.75 x 2.81 x 0.31 in) perangkat ini di support pula dengan Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Berikutnya mengenai pada tampilan yang membawa layar bertipe super AMOLED dengan kapasitas layar sentuh serta ukuran layar yang di tampilkan seluas 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Enambelas juta warna juga turut mempercantik tampilan pada layar yang disematkan di dalamnya dengan proteksi yang digunakan berupa Corning Gorilla Glass.

Sektor pacu pada chipset Samsung Galaxy A5 2017 gunakan kekuatan Exynos 7880 Octa yang dipadukan dengan adanya CPU berupa Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53.

Gudang penyimpanan pasa smartphone ini mencakup kapasitas yang cukup besar yakni pada penyimpanan internal mencapai 32 GB dengan adanya RAM hingga kapasitas besar 3 GB. Selain itu juga masih ada support dari memory eksternal yang mendukung dengan kapasitas hingga 256 GB.

Spesifikasi berikutnya yakni kamera yang memberikan kualitas asyik karena memiliki kapasitas lensa sebanyak 16 Megapixel yang lengkap dengan LED Flash pada kamera utama. Pada kamera kedua juga memiliki ukuran lensa serupa 16 Megapixels namun tidak dilengkapi dengan bantuan LED Flash.

Sehingga dengan kepasitas lensa yang diberikan mampu memberikan hasil tangkapan yang tajam dan memuaskan. Sementara untuk fitur lainnya yang juga terkandung di dalam kamera ini meliputi Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Fitur-fitur tersebut nantinya juga memiliki kegunaan tersendiri.

Komponen lainnya juga mencakup beberapa opsi yang sudah menjadi ikon pokok adalah WiFi,Bluetooth, GPS, NFC, Radio dan USB. Manakala kita tidak pernah meninggalkan manfaat dari komponen tersebut, karena secara tidak langsung komponen itu yang paling sering digunakan.

Samsung Galaxy A5 2017 menggunakan sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass, barometer sebagai kinerja yang di operasikan pasa smartphone tersebut. Lalu, beberapa yang ada pada java yang ditinggalkan pada ponsel cerdas ini meliputi Fast battery charging, ANT+ support, MP4/WMV/H.265 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer.

Jenis baterai yang digunakan menggunakan Li-Ion dengan kekuatan daya 3000 mAh dan smartphone ini menampilkan suguhan warna yang saling memadu, diantaranya Black Sky, Gold Sand, Blue Mist and Peach Cloud.

Meski harga belum diketahui dengan pasti namun Samsung selalu memberikan harga yang sepadan dengan apa yang diberikan terhadap produknya. Sehingga dengan konsistesnsi tersebut menjadikan harga yang diberikan terbilang menjangkau sekali.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017)

NETWORK Technology GSM/ HSPA/ LTE
2G Bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G Bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat6 300/50 Mbps
GPRS With GPRS
EDGE With Edge
LAUNCH Announced January, 2017
Status Coming soon. Exp. release 2017, January
BODY Dimensions 146.1 x 71.4 x 7.9 mm (5.75 x 2.81 x 0.31 in)
Weight
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

– Samsung Pay

– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)

– Always-on display

Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Exynos 7880 Octa
CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, OIS, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/1.9, 1080p
SOUND Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

-Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM Radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging
– ANT+ support
– MP4/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer

BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Color Black Sky, Gold Sand, Blue Mist and Peach Cloud

Harga Samsung Galaxy A5 (2017)

  • Harga Terbaru Samsung Galaxy A5 (2017) : Rp. 4.500.000,-an
  • Harga Bekas Samsung Galaxy A5 (2017) : Rp. –

Samsung memperkenalkan produk besutannya yakni Galaxy A5 di tahun 2017 dengan harga senilai antara Rp. 4.5 jutaan, yang mana harga ini bisa berubah kapan saja.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 Duos Januari 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here