3 Penyebab Smartphone Mudah “Meledak” Yang Wajib Anda Ketahui

0
3442
3 Penyebab Smartphone Mudah “Meledak” Yang Wajib Anda Ketahui

Info Gadget Terbaru – Smartphone merupakan sebuah teknologi alat komunikasi canggih saat ini, maka tidak heran lagi jika saat ini hampir diseluruh lini dunia banyak berserakan smartphone. Dari anak-anak kecil hingga orang tua sudah banyak yang menggunakan smartphone. Namun tahukah anda jika menggunakan perangkat smartphone tersebut tidak sewajarnya bisa saja membuat perangkat smartphone meledak dan membahayakan penggunanya. Hal tersebut harusnya bisa anda waspadai agar jangan sampai terjadi pada perangkat smartphone anda.

3 Penyebab Smartphone Mudah “Meledak” Yang Wajib Anda Ketahui

Kebanyakan kasus smartphone meledak yang saat ini sering terjadi adalah smartphone besutan Samsung yakni Samsung Galaxy S4, dan juga perangkat Apple dengan iPhone-nya. Banyak kejadian smartphone meledak hingga menewaskan memiliknya. Maka pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sebuah info tetang penyebab smartphone mudah meledak yang wajib anda ketahui agar bisa menghindarinya. Langsung saja simak uraian dibawaah ini ya sobat :).

3 Penyebab Smartphone Mudah Meledak

Penggunaan Saat di Charger

Kebanyakan orang sering menggunakan perangkat smartphone mereka saat sedang di charger, padahal saat di charger keadaan smartphone lebih panas dari keadaan normal. Maka dari itu sebisa mungkin hindari penggunaan smartphone saat di charger, baik itu untuk bermain game, internet ataupun hanya sekedar berkirim pesan singkat saja. Karena jika menggunakan smartphone saat sedang di charger akan menambah panas hingga berkali-kali lipat dan hal tersebut bisa saja membuat smartphone meledak akibat terlalu panas.

3 Penyebab Smartphone Mudah “Meledak” Yang Wajib Anda Ketahui

Menggunakan Baterai Bajakan atau Palsu

Salah satu penyebab smartphone meledak yang sering terjadi adalah akibat dari menggunakan baterai palsu atau bajakan. Karena baterai palsu memiliki kualitas yang buruk serta tidak memiliki komponen sebaik baterai asli. Seperti contoh kasus yang terjadi di Texas, Amerika Serikat. Sebuah perangkat Samsung Galaxy S4 meledak akibat baterai dari smartphone-nya ditukar dengan baterai palsu. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam memilih jenis baterai untuk smartphone anda.

Simpan Smartphone di Tempat yang Sesuai

Yang perlu kita waspadai untuk yang terakhir kali setelah kedua poin diatas adalah tentang cara penyimpanan perangkat smartphone. Usahakan menyimpan smartphone ditempat yang terbuka bukan ditempat yang tertutup, jangan sampai menyimpan dengan menutup lubang charger karena hal tersebut bisa memicu panas pada smartphone. Dan jangan sekali kali anda mencoba menaruh smartphone dibawah bantal saat anda tidur, jika anda ingin smartphone anda baik baik saja.

Demikian beberpa ulasan mengenai penyebab smartphone mudah meledak yang mungkin bisa anda hindari. Semoga dengan adanya info diatas bisa menambah kewaspadaan anda untuk mengantisipasi akan terjadinya smartphone meledak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here