Lindungi Hak Cipta, FB Siap Berantas Peredaran Video Bajakan di Linimasa!

0
596
Facebook
Copyright©entrepreneur

Lindungi Hak Cipta, FB Siap Berantas Peredaran Video Bajakan di Linimasa!

Smeaker.com – Jejaring sosial yang saat ini tengan memerangi video-video bajakan yang dirasa melanggar hak cipta begitu pun linimasanya kini telah dilakukan Facebook. Meski sebelumnya pernah dilakukan oleh YouTube, penyedia layanan streaming video.

Salah satu langkah dan upaya yang diambil tersebut awalnya merupakan dorongan dari para label musik yang meminta kepada Facebook untuk memblokir semua konten video yang memuat hak cipta tersebut.

Karena hal itu, Facebook kini menyiapkan sebuah sistem identifikasi yang serupa dengan content ID yang ada pada YouTube, yang mana pada conten tersebut bisa menyaring video-video berhak cipta yang telah disebarluaskan pada jejaring sosial mana kala seperti yang telah kita kethaui.

Facebook
Copyright©entrepreneur

Sebagaimana seperti yang telah dikutip Engadget dan Financial Times pada Senin(1/1/2017) yang menyatakan, “Facebook akan bekerja sama dengan para label musik berkaitan dengan seluruh konten video atau musik yang muncul linimasa. Namun, kerja sama ini masih dalam pembicaraan dan belum menemui kesepakatan,”

Pembajakan yang terbawa pada video tersebut memberi hambatan bagi YouTube, bahkan benar-benar menjadi penghalang terbesar untuk YouTube untuk bertahun-tahun lamanya sampai saat ini.

Terlebih lagi penggunaan YouTube tidak hanya mulai dari kalangan biasa, melainkan para kalangan artis dan musisi yang telah memanfaatkan YouTube tersebut. Bagi artis dan musisi kegunaan YouTube sendiri sebagai salah satu perilisan lagu mereka.

Bahkan, kabarnya ada sebanyak 900 video bajakan yang termasuk 33 hits di dalamnya menurut data National Music Publishers Association di laman Billboard beberapa waktu lalu.

Apalagi video-video tersebut telah merangkap 600 juta view sehingga merupakan hal yang sewajarnya apabila industry musik ingin Facebook menuntaskan video maupun musik bajakan.

Baca Juga Belum Dapat Ijin Dari Pengguna WhatsApp, Jerman Perintahkan Facebook (FB) Hentikan Pembagian Data !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here