iPhone 2017 Bakal Pakai Teknologi Layar AMOLED Milik Samsung?

0
1129
iPhone 2017
Copyright©macrumors

iPhone 2017 Bakal Pakai Teknologi Layar AMOLED Milik Samsung?

Smeaker.com – Ingin terlihat indah dengan tampilan layar AMOLED, Apple gunakan teknologi milik Samsung. Setelah keluar kabar tentang Apple yang meluncurkan iPhone baru dengan tiga versi layar yang berbeda yakni 4,7 inci, 5,5 inci, dan 5,8 inci. Baru-baru ini dikabarkan kembali bahwa Apple akan gunakan pasokan layar AMOLED dari Samsung Display.

Ini menjadi pertama kalinya Samsung Display menjadi pemasok panel AMOLED utama untuk iPhone 2017 pada tahun depan mendatang. Adapun untuk ukuran layar yang diberikan ialah seluas 5.8 inci dengan kata lain ukuran yang diberikan cukup luas.

Bahkan, perusahaan asal Negeri Ginseng ini dikabarkan akan menyuplai hingga sekitar 20 juta panel AMOLED perbulan. Selain itu, untuk dua versi lainnya iPhone 2017 akan menggunakan TFT-LCD sebagai layarnya.

iPhone 2017
Copyright©macrumors

Tidak hanya itu, pendistribusian panel AMOLED secara global untuk iPhone di tahun 2017 yang membawa layar 5,8 inci ini diperkirakan telah mencapai 60 atau 70 juta unit. Produsen juga telah merantai pasokan untuk model iPhone yang baru ini untuk memulai proses produksi dalam volume kecil pada bulan Maret 2017 mendatang.

Keuntungan lain dengan gunakan panel AMOLED ini juga mencakup peningkatan outputnya pada bulan Mei maupun pada bulan Juni tahun depan. Sedangkan untuk perusahaan yang berbasis di Jepang yaitu Nissha Printing disebut akan menjadi pemasok untuk sensor sentuh yang digunakan pada panel AMOLED nantinya.

Dalam proses penyusunan sensor sentuh tersebut akan di awasi dan di supervise oleh pihak Samsung Display atau TPK Holding yang berbasis di Taiwan dan General Interface Solution atau di singkat GIS.

iPhone 2017 memang luar biasa, untuk mencari pemasaran yang menarik mereka berupaya keras dalam rancangan kali ini.

Baca Juga Ini Dia, 10 Smartphone Premium Tahun 2017 yang Bakal Paling Ditunggu Kedatangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here