Game Clash of Clans (COC) Diblokir di Iran, Ini Alasannya!

0
1729
Clash of Clans
Copyright ©thecountrycaller

Clash of Clans Diblokir di Iran, Kenapa?

Smeaker.comKabar mengejutkan datang dari negara Iran, perihal salah satu game mobile populer saat ini, yakni Clash of Clans alias COC. Dikatakan, pemerintah Iran kali ini membatasi kepada siapa saja yang dapat memainkan game Clash of Clans. Komite pemerintah Iran meminta, untuk para pemain Clash of Clans dibatasi dengan alasan laporan dari para psikolog.

Menurut para psikolog di Iran, memainkan game Clash of Clans disebut bisa mendorong para pemainnya untuk melakukan kekerasan serta memicu terjadinya konflik. Tak hanya itu, komite yang juga mengatur tentang dunia maya tersebut bahkan juga menyebut, game Clash of Clans juga dapat menumbuhkan dampak buruk untuk kehidupan keluarga para remaja.

Berdasarkan statistik yang dilaporkan pada bulan April lalu, setidaknya ada 64 persen pemain game mobile di Iran memainkan Clash of Clans buatan vendor Supercell tersebut. Menurut BBC, keputusan untuk membatasi akses ke Clash of Clans di Iran sendiri diambil semenjak tanggal 27 Desember 2016 lalu.Berbagai situs yang membahas tentang game Clash of Clans pun melaporkan, jika banyak pemain Clash of Clans di Iran yang mulai mengeluhkan tak bisa mengakses game tersebut seperti biasanya.

Clash of Clans
Copyright ©venturebeat

Sementara itu, media lokal Iran menyebutkan, jika para pemain Clash of Clans juga telah meminta agar pembatasan tersebut dibuat berdasarkan umur pemainnya. Sayangnya, untuk saat ini semua pemain Clash of Clans di Iran malah terkena dampak dari keputusan yang diambil pemerintah untuk membatasi akses Clash of Clans ke negaranya.

Kendati demikian, tampaknya para pemain Clash of Clans di Iran pun tak lantas kehilangan akal untuk tetap bisa memainkan game favoritnya tersebut. Sebagai informasi, pemblokiran game mobile populer kali ini juga bukanlah yang pertama dilakukan pemerintah Iran. Sebelumnya, mereka juga melakukan hal serupa kala memblokir Pokemon Go pada Agustus lalu, lantaran game Pokemon Go menggunakan sistem berbasis lokasi nyata.

Baca Juga : Racikan Pasukan COC ‘Clash Of Clans’ Kini Berubah Lagi Menjadi ‘HeBoVal’ Usai Update Besar-Besaran di Akhir Tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here