Ini Dia, 10 Smartphone Premium Tahun 2017 yang Bakal Paling Ditunggu Kedatangannya!

0
4268
Smartphone Premium Tahun 2017
Copyright ©BrunchNews

10 Perangkat Smartphone Premium Tahun 2017 yang Wajib Ditunggu!

Smeaker.comTak terasa, tahun 2016 segera menemui ujungnya, sebaliknya tahun 2017 pun telah menanti di depan mata dengan berbagai kejutan yang bakal dihadirkanya kelak. Mengingat ranah teknologi yang begitu dinamis, beragam kejutan demi kejutan pun sudah tentu banyak dipersiapkan oleh para raksasa teknologi, khususnya para vendor yang bergerak di bidang produksi smartphone.

Nah, jika pada tahun 2016 ini sendiri ada Samsung Galaxy S7 serta iPhone 7 yang sempat banyak dinantikan kehadiranya, lantas bagaimana dengan berbagai perangkat Smartphone Premium Tahun 2017 mendatang? Dari berbagai rumor yang berkembang selama hampir setahun belakangan ini, berikut kita bakal sedikit mengulas tentang 10 perangkat Smartphone Premium Tahun 2017 yang kemungkinan bakal menampakkan diri tahun depan.

  1. iPhone 8
iPhone 8
Copyright ©technobuffalo

Ponsel pintar buatan raksasa Amerika Serikat, Apple, memang sejatinya tak pernah luput dari perhatian dunia teknologi. Dengan basis fanboy yang begitu besar, serta didukung image yang telah dibangun Apple dengan sangat baik, berbagai smartphone besutannya pun dikatakan selalu menjadi salah satu perangkat yang selalu dinantikan kehadirannya. Meski demikian, untuk Smartphone Premium Tahun 2017 nanti, setidaknya ada sejumlah upgrade yang diharapkan bakal dilakukan Apple.

Beberapa peningkatan yang dimaksudkan memang masih sebatas rumor. Kendati demikian, beberapa spesifikasi yang dikatakan bakal dibawa iPhone 8 nantinya antara lain ialah layar AMOLED edge to edge, wireless charging, serta hadir tanpa menggunakan tombol home fisik. Sedangkan beberapa komponen yang diharapkan bakal hadir di iPhone 8 nantinya, ialah termasuk prosessor Apple A10 atau A11, RAM 4GB, kamera ganda, fingerprint sensor, serta sistem operasi iOS 11.

  1. Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8
Copyright ©wccftech

Setelah cukup sukses menorehkan banyak pujian melalui perangkatnya yang bertajuk Samsung Galaxy S7, tak heran jika Samsung Galaxy S8 juga masuk dalam jajaran Smartphone Premium Tahun 2017 yang paling ditunggu kehadirannya. Menurut kabar angin yang terus berkembang, sang penerus dari Samsung Galaxy S7 ini pun diharapkan bakal hadir dengan menawarkan bentang layar Quad HD 5.0 inci, prosessor Snapdragon 835, RAM 6GB, serta beberapa penngkatan lain. Baik dari sisi resolusi kamera, kapasitas baterai, hingga desain bodi luar yang mengemasnya.

  1. Samsung Galaxy S8 Edge
Samsung Galaxy S8 Edge
Copyright©droidlime

Semenjak pertama kali diperkenalkan, perangkat Samsung seri Edge memang telah menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggemarnya. Seperti yang diketahui, seri Samsung Galaxy S7 Edge yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 ini pun juga sukses mendapatkan berbagai respon positif. Maka dari itu, isu kehadiran Samsung Galaxy S8 Edge pun diharapkan mampu mendapatkan kesuksesan yang sama dengan para pendahulunya tersebut.

Meskipun demikian, adapula rumor yang mengatakan jika Smartphone Premium Tahun 2017 buatan Samsung ini tak akan menggunakan nama ‘Edge’ melainkan ‘Plus’. Pasalnya, banyak yang menyebut jika Samsung Galaxy S8 tak akan hadir dengan teknologi layar flat atau datar. Sehingga, kemungkinan tak akan ada yang berbeda antara versi reguler dan Plus dari segi layar. Sebaliknya, bagian jeroan lah yang mungkin bakal menjadi pembeda antara Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Edge atau Plus.

  1. Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©thegalaxys8

Kembali mengingat Samsung Galaxy Note 7 yang diluncurkan Samsung tahun 2016 lalu, mungkin banyak yang mengatakan jika itu adalah sebuah kegagalan terbesar dalam sejarah smartphone flagship buatan Samsung. Meski demikian, tak sedikit pula yang menyakini, bila hal tersebut tak akan meruntuhkan mental Samsung untuk kembali bangkit. Menurut rumor yang berkembang, Samsung Galaxy Note 8 diyakini bakal masuk daftar Smartphone Premium Tahun 2017 yang paling ditunggu, dengan membawa sejumlah spesifikasi teranyar.

Beberapa diantaranya yang diaharapkan akan diusung Samsung Galaxy Note 8 nantinya antara lain, teknologi layar Super AMOLED 6.0 Inci beresolusi Quad HD, prosessor Snapdragon 825 atau Exynos 8890, serta RAM berkapasitas 6GB. Sedangkan untuk sektor lainnya seperti bagian fitur kamera, tentunya juga bakal ada peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

  1. LG G6
LG G6
Copyright ©ibtimes

Hadirnya perangkat LG G5 tahun ini memang bisa dibilang cukup membuat publik tersentak. Konsep modular yang ditawarkannya pun juga membawa angin baru di industri smartphone. Akan tetapi, LG G5 tampaknya belumlah sempurna, serta masih ada beberapa cela yang harus mendapatkan perhatian lebih kedepannya. Untuk itu, melalui perangkat bertajuk LG G6, perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut dikatakan bakal berusaha menghadirkan sesuatu yang jauh lebih baik kedepannya.

Selain itu, beberapa spesifikasi yang diharapkan bakal ada di LG G6 nantinya ialah antara lain prosessor Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, kamera utama 16MP, kamera depan 8MP, memori internal 64GB atau 128GB, serta dukungan slot memori eksternal yang mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB.

  1. Sony Xperia X2
sony xperia x2
Copyright ©mobilephones

Gema smartphone premium buatan Sony memang seperti kita ketahui semakin meredup di tahun 2016. Akan tetapi, di tahun 2017 nanti dapat dipastikan jika Sony tak akan tinggal diam dan kembali menghadirkan generasi penerus smartphone flagshipnya. Berperan sebagai salah satu dari deretan Smartphone Premium Tahun 2017, ponsel yang diyakini bakal menyandang nama Sony Xperia X2 ini kemungkinan juga akan hadir dengan prosessor terbaru, Snapdragon 835 buatan Qualcomm.

Kapasitas RAM 4GB pun kemungkinan bakal dihadirkan untuk mendukung berbagai aktivitas multitasking yang dijalankannya. Sedangkan yang menjadi ruang penyimpanannya, tertanamnya memori internal 32GB yang didukung memori eksternal, tentunya bakal sangat membantu para pengguna Sony Xperia X2 kelak. Selain itu, beberapa fitur lainnya yang telah menjadi identitas smartphone flagship buatan Sony seperti waterproof, shockproof, serta dustproof pun juga diyakini bakal hadir di Sony Xperia X2, serta membuatnya masuk dalam jajaran Smartphone Premium Tahun 2017.

  1. HTC 11
htc 11
Copyright ©fabnewz

Sebagai salah satu nama vendor besar di dunia ponsel pintar, HTC pastinya juga tak ingin ketinggalan untuk turut mengambil bagian dalam keramaian pasar Smartphone Premium Tahun 2017. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan nama HTC 11 bakal didaulat mrnjadi salah satu Smartphone Premium Tahun 2017 yang patut ditunggu. Adapun beberapa spesifikasi yang diharapkan ponsel kelas atas satu ini antara lain ialah bentang layar Quad HD 5.5 inci, prosessor Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, kamera utama 12 MP, serta kamera depan berkekuatan 8 MP.

  1. Xiaomi Mi 6
xiaomi mi6
Copyright ©paketblackberry

Nah, untuk anda yang mungkin mengharapkan muncul sebuah Smartphone Premium Tahun 2017 dengan banderol yang lebih terjangkau, Xiaomi merupakan salah satu vendor yang patut mendapatkan perhatian lebih. Generasi penerus Xiaomi Mi 5 yang diyakini bakal hadir sebagai Xiaomi Mi 6, tentunya bakal dipastikan hadir dengan mengusung berbagai peningkatan menarik yang tak kalah dengan para kompetitornya.

Tak menutup kemungkinan, sang penerus Xiaomi Mi 5 ini bakal hadir dengan mengusung prosessor Snapdragon 835, RAM 6GB atau bahkan 8GB, serta layar sentuh berteknologi Super AMOLED beresolusi Quad HD. Selain itu, dari segi kamera pun kemungkinan juga bakal mengalami peningkatan, dengan adanya penggunaan fitur dual-camera utama 16MP dan 12MP, serta kamera depan 13MP. Sementara soal keamanan, tak berbeda jauh dengan smartphone flagship pada umumya, Xiaomi Mi 6 juga dipastikan tak akan luput dari kelengkapan fitur pemindai sidik jari.

  1. OnePlus 4
oneplus 4
Copyright ©oneplus-4

OnePlus memang dikenal merupakan seorang vendor asal negeri Tirai Bambu. Namun soal kemampuan, vendor satu ini pun tak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Sebagai contoh pada tahun 2016 saja, OnePlus sempat menyentak para penggemar smartphone dengan meluncurkan perangkat bertajuk OnePlus 3 dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup memukau. Maka tak menutup kemungkinan, jika OnePlus 4 bakal hadir sebagai salah satu Smartphone Premium Tahun 2017.

Adapun soal spesifikasi, OnePlus 4 diharapkan bakal membawa prosessor paling baru Snapdragon 835 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 6GB atau bahkan 8GB. Kamera utama 21 MP pada bagian belakang, serta 8MP pada sisi depan, serta kemampuan berupa pemindai sidik jari. Tentu bakal membuat OnePlus 4 kelak menjadi pesaing yang cukup diperhitungkan di jajaran Smartphone Premium Tahun 2017.

  1. Microsoft Surface Phone
microsoft surface phone
Copyright ©youtube

Microsoft, mungkin bukanlah vendor yang begitu populer dan banyak diburu penggila smartphone premium. Bahkan di tahun 2016 sendiri, mereka diketahui tak banyak meluncurkan produk smartphone terbaru. Kendati demikian, belakangan berhembus kabar jika pada tahun 2017 mendatang, Microsoft disebut akan kembali menghadirkan perangkat smartphone flagship terbarunya yang diyakini bakal menyandang nama Microsoft Surface.

Menurut kabar angin yang berhembus, Microsoft Surface ini pun digadang-gadang bakal hadir di tahun 2017 dengan membawa spesifikasi istimewa, layaknya layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD, kamera utama 21 MP, serta kamera depan 8MP. Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran tentang berapakah kapasitas RAM yang mungkin digunakannya. Namun besar kemungkinan, Microsoft Surface bakal hadir dengan dilengkapi RAM 4GB.

Itulah 10 Smartphone Premium Tahun 2017 yang kemungkinan bakal menampakkan dirinya tahun depan. Meski begitu yang perlu digarisbawahi, jika kehadiran semua smartphone tersebut hingga kini masih sebatas rumor. Sehingga, kita hanya akan bisa mengetahui lebih jelasnya seiring dengan berjalannya waktu.  So, mungkin tertarik memboyong salah satunya?

Baca Juga : Ini Dia, 5 Smartphone Android 1 Jutaan Dengan RAM 2GB Terbaik 2016!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here