Samsung Siap Matikan Samsung Galaxy Note 7 di Malaysia Tepat Pergantian Tahun 2017!

0
843
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©phonearena

Samsung Galaxy Note 7 di Malaysia Dijadwalkan ‘Tamat’, Tepat di Pergantian Tahun 2017!

Smeaker.comSeperti yang dikabarkan sebelumnya, Samsung secara perlahan memang telah mulai mengakhiri masa hidup Samsung Galaxy Note 7 semenjak insiden penarikan ulang beberapa bulan lalu. Tak hanya dikawasan Eropa dan Amerika, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut bahkan juga melakuka hal serupa pada unit Samsung Galaxy Note 7 yang tersebar di negara Malaysia.

Seperti yang dilaporkan laman GSM Arena, pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang masih membandel dan tak mau mengembalikan perangkat tersebut, bakal menerima pemberitahuan mengenai pengurangan daya baterai untuk yang terakhir kalinya. Daya baterai Samsung Galaxy Note 7 itu pun akan diturunkan hingga menjadi 0 persen, tepat pada pukul 9.00 malam waktu setempat, pada 31 Desember 2016.

Para pengguna Samsung Galaxy Note 7 pun tak akan mempuyai daya apapun untuk mencegah hal tersebut. Sehingga, Samsung meminta mereka untuk membuat cadangan data sesegera mungkin dan mengembalikan perangkat tersebut. Setidaknya, demikianlah seperti yang diterangkan Samsung dalam pesan tertulisnya kepada para pemilik Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©gsmarena

Selain itu, Samsung juga meminta untuk para konsumen menghubungi Consumer Careline untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait penonaktifan Samsung Galaxy Note 7 untuk seterusnya itu. Para pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang masih aktif di Malaysia itu pun masih bisa mendapatkan pengembalian uang atau Samsung Galaxy S7 Edge sebagai gantinya.

Sementara itu, setelah Malaysia, Samsung juga diprediksi bakal melanjutkan proses eksekusi Samsung Galaxy Note 7 yang masih aktif tersebut ke seluruh belahan dunia, selama beberapa pekan atau bulan kedepan. Selain Malaysia, Samsung juga akan melakukan hal serupa di Korea Selatan, serta Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di sejumlah negara akhirnya membuat Samsung mengambil langkah sulit, dengan menarik semua unit Samsung Galaxy Note 7 untuk mencegah hal serupa kembali terulang. Bahkan, Samsung juga telah menghentikan produksi phablet flagship tersebut secara permanen.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Jadi Produk Gagal, Samsung Fokus ke Samsung Galaxy S8 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here