Terungkap, Inilah Detail Chipset Exynos 8895 Pemacu Kinerja Samsung Galaxy S8!

0
1199
Samsung Galaxy S8
Copyright©techradar

Terungkap, Inilah Detail Chipset Exynos 8895 Pemacu Kinerja Samsung Galaxy S8!

Smeaker.com – Pengguna setia Samsung tentu sedang di gegerkan dengan kabar-kabar yang mencakup perangkat tersebut baik secara peluncuran maupun pada usungan spesifikasi.

Berikut tersusun dari rangkuman kalimat yang mengabarkan terungkapnya Chipset Exynos 8895 yang tersemat di dalam sususan Samsung Galaxy S8.  Seperti yang telah kita ketahui selama ini, bahwa setiap smartphone yang dibawa Samsung tidak semua mengusung chipset yang serupa.

Namun, Galaxy S8 ini bukan merupakan pertama kalinya Samsung menggunakan chipset Exynos, melainkan sebelumnya juga telah dimanfaatkan pada Samsung Galaxy seri S.

Samsung Galaxy S8 merupakan besutan kesekian Samsung, setelah sebelumnya memproduksi Samsung Galaxy S7.  Adapun mengenai spesifikasi yang terbawa nantinya terdiri dari Snapdragon 825. Selain itu juga akan di produksi pada teknologi 10nm FinFET Samsung.

Samsung Galaxy S8
Copyright©techradar

Dari sejumlah laporan tersebut juga diklaim bahwa Samsung akan gunakan GPU Mali-G71 terbaru dari ARM. Exynos 8895M dikatakan memiliki GPU 20-core, sedangkan 8895V memiliki sebuah GPU 18-core.

Selanjutnya kabar mengenai peluncuran Samsung Galaxy S8 juga di kabarkan akan segera di resmikan pada pada kuartal ketiga tahun depan, atau lebih tepatnya yakni pada bulan Maret 2017 mendatang. Dengan menghadirkan tiga varian dari Exynos 8895.

Dimungkinkan pula chipset tersebut datang dengan fitur yang lebih baru lagi, yakni modem Shannon 359 yang mungkin memiliki kompatibilitas dengan jaringan CDMA.

Namun Sayangnya, kejelasan details tersebut belum dapat di konfirmasi kebenaran yang terakit. Hal ini dikarenakan dari pihak Samsung sendiri bemum memberikan pernyataan yang resmi mengenai usungan chipset tersebut.

Untuk itu, pengguna semua wajib menunggu kabar selanjutnya. Karena Samsung selalu menghadirkan ragam-ragam spek yang mumpuni.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy J2 Prime vs Samsung Galaxy J3 (2016), Dua Ponsel Entry Level Kualitas Mempuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here