OLX Berikan Tanggapan Soal Pembaruan Aplikasi yang Dikritik Pengguna!

0
2329
OLX
Copyright©propertyportalwatch

OLX Berikan Tanggapan Soal Pembaruan Aplikasi yang Dikritik Pengguna!

Smeaker.com – Pasti tidak asing dengan aplikasi yang sering terdengar ini, sebut saja OLX. Dikabarkan baru-baru ini aplikasi tersebut melakukan perubahan besar yang justru menimbulkan banyak aksi komentar serta masukan yang kurang baik dan tidak mengenakkkan.

Perubahan kali ini membuat sejumlah pengguna lebih banyak mengatakan bahwa pembaruan itu terkesan tak ramah dan membingungkan.

Lalu bagaimana tanggapan dari pihak OLX sendiri mengenai adanya cemooh-an semacam ini?

Daniel Tumiwa, selaku CEO OLX akhirnya memberikan tanggapan seputar hal itu. Dirinya mengatakan bahwa perubahan tersebut dilakukan berdasarkan dari suatu alasan yang ada. Dengan kata lain, jadi bukan sesuatu yang tanpa alasan perubahan tersebut dibuat.

Adapun alasan-alasan tersebut yakni dengan tampilan terbaru yang telah dibuat, merefleksikan perkembangan tren yang terjadi di dalam industry. Cukup singkat, jelas dan padat demikian alasan yang di jelaskan. Sebagaimana juga yang disampaikan Daniel dari pesan E-mail, Kamis (29/12/2016) di Jakarta.

OLX
Copyright©propertyportalwatch

“Saat ini, kebanyakan pengguna e-commerce beralih ke versi mobile. Mereka lebih menyukai sesuatu yang simpel dan memanjakan mata (visual). OLX sedang bertransformasi untuk tetap relevan dengan kebutuhan pengguna,” ujarnya.

Bahkan, Daniel pun juga tak menampik terkait kritik pedas atas perubahan tersebut. OLX sendiri telah memprediksi akan hal itu, yang menimbulkan keluh kesah oleh sejumlah pengguna. Dengan demikian, OLX tetap akan menjalankan aksinya dengan pembaruan ini. Mereka akan mengenalkan pengguna dengan model iklan baris terbaru.

Pada kasus lain, OLX sendiri juga belum memiliki platform lain yang dapat menyainginya dalam hal kecepatan yang menjual barang atau jasa. Oleh sebab itu, OLX akan terfokus pada platform yang lebih baik.

“Kami tidak pernah meragukan perubahan yang sedang dibuat. Perubahan memang membutuhkan waktu untuk menjadi kebiasaan, kami memahami hal tersebut,” terang mantan ketua idEA selama dua periode tersebut.

Selain itu, tren yang akan terjadi mengarah pada model yang baru ini.

Baca Juga Begini 5 Cara Membedakan Charger Samsung Asli atau Palsu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here