Harga BLU Energy X Plus 2 dan Spesifikasi, Phablet Layar 5,5 Inci Usung Teknologi Baterai 4900 mAh

0
833
Harga BLU Energy X Plus 2
Copyright ©gsmarena

Harga BLU Energy X Plus 2

Harga BLU Energy X Plus 2 TerbaruSatu lagi perangkat ponsel pintar buatan vendor asal Amerika Serikat sukses meluncur dipasaran. Menyasak kalangan entry level dengan banderol yang cukup terjangkau, smartphone bertajuk BLU Energy X Plus 2 ini datang dengan dibekali spesifikasi yang bisa dibilang cukup menarik. Salah satu yang menjadi fitur unggulannya, ialah bentang layar tangguh berukuran 5,5 inci, yang dipastikan bakal mampu memanjakan para pengguna BLU Energy X Plus 2 dengan tampilan gambar jernih dengan serta sudut pandang yang lebih luas.

Selain itu, berbicara tentang tingkat kejernihan, layar BLU Energy X Plus 2 kali ini bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Dengan kata lain, BLU Energy X Plus 2 diklaim mampu menghadirkan tampilan gambar yang cukup cemerlang, dengan layar yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 267 ppi. Dalam hal responsifitas, tak lupa BLU Energy X Plus 2 juga menyematkan kemampuan multitouch, dimana nantinya bakal memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar BLU Energy X Plus 2 dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Energy X Plus 2

Sedangkan berbicara tentang software yang mengisi bagian user interface, BLU Energy X Plus 2 bahkan juga telah didukung sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Dimana tak hanya bakal mampu menghadirkan sektor antarmuka menawan, BLU Energy X Plus 2 juga dipastikan bakal hadir dengan dibekali kemampuan sejumlah fitur terbaru. Terlebih, BLU Energy X Plus 2 bahkan juga dipastikan akan mendapatkan dukungan yang lebih baik untuk berbagai aplikasi teranyar yang dipasarkan di Google Play Store.

Adapun sebagai motor utama yang menjalankan berbagai aktivitas programing, BLU Energy X Plus 2 hadir dengan mengandalkan CPU Quad-core 1.3 GHz cortex-A7 serta dilengkapi GPU Mali-400 sebagai pengolah grafisnya. Tak cukup sampai disitu, BLU Energy X Plus 2 bahkan juga masih akan membawa memori utama alias RAM berkapasitas 1GB. Meski bisa dibilang tak terlalu besar, namun hal tersebut cukup untuk membantu BLU Energy X Plus 2 mampu menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lancar.

Guna membantu aktivitas penyimpanan berbagai data dan file penting yang anda miliki, BLU Energy X Plus 2 juga bakal menyediakan memori internal 8GB dengan opsi penambahan ruang penyimpanan menggunakan memori eksternal. Menggunakan slot yang dibawanya tersebut, BLU Energy X Plus 2 diatakan bakal mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal yang cukup besar, yakni mencapai 64GB.

Harga BLU Energy X Plus 2
Copyright ©gsmarena

Beralih membahas tentang kemampuannya mengabadikan berbagai momen istimewa. BLU Energy X Plus 2 tak lupa juga akan dipersenjatai teknologi lensa kamera tangguh yang dibenamkan pada bagian punggungnya. Berperan sebagai lensa kamera utama, BLU Energy X Plus 2 akan dipersenjatai lensa beresolusi 8 MP, serta didukung beberapa fitur canggih seperti autofocus dan LED flash guna turut memaksimalkan setiap hasil potretnya.

Sementara pada sisi depan, tak lupa BLU Energy X Plus 2 bahkan juga menyematkan fitur kamera selfie yang dimotori lensa kamera mempuni dengan sensor 5 MP. Tak hanya itu, menariknya kamera depan BLU Energy X Plus 2 tersebut bahkan juga dilengkapi fitur LED flash guna menunjang operasionalnya. Sehingga, kamera depan BLU Energy X Plus 2 dipastikan tak hanya mampu menangkap hasil jernih pada luar ruangan saja, namun juga mampu menghadirkan hasil cemerlang pada area minim cahaya.

Namun, sayangnya BLU Energy X Plus 2 kali ini tampaknya belum akan datang dengan dibekali teknologi jaringan tangguh 4G LTE. Sebagai gantinya, BLU Energy X Plus 2 menyematkan teknologi jaringan 3G HSDPA, dimana ia dikatakan mampu menghadikan kecepatan browsing hingga 21.1/5.76 Mbps. Selain itu, BLU Energy X Plus 2 bahkan juga masih akan didukung dua teknologi jaringan lainnya, yakni EDGE dan GPRS. Sehingga, para pengguna BLU Energy X Plus 2 bakal tetap bisa terhubung dengan interet, meski tengah berada diluar jangkuan jaringan 3G HSDPA.

Sebagai sentuhan terakhir, bagian punggung BLU Energy X Plus 2 tak lupa juga bakal dilengkapi teknologi baterai tangguh bertipe Li-Po yang mempunyai daya tampung energi hingga mencapai 4900 mAh. Mengandalkan baterai yang dipasangkan secara Non-removable pada bagian punggungnya tersebut,  BLU Energy X Plus 2 bahkan diklaim mampu bertahan dalam mode standby hingga jangka waktu 875 jam. Sedangkan jika digunakan secara aktif, BLU Energy X Plus 2 disebut mampu bertahan hingga 28 jam pemakaian aktif.

Harga BLU Energy X Plus 2
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Energy X Plus 2

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 154.3 x 77.5 x 9.6 mm
Weight 172 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio Stereo FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/AAC/WMA/WAV player
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 4900 mAh battery
Stand-by Up to 900 h (2G) / Up to 875 h (3G)
Talk time Up to 42 h (2G) / Up to 28 h (3G)
MISC Colors Grey, Gold, Rose Gold

Harga BLU Energy X Plus 2

  • Harga BLU Energy X Plus 2 Baru : Rp 1.385.000,-
  • Harga BLU Energy X Plus 2 Bekas     : –

Adapun sedikit berbicara tentang Harga BLU Energy X Plus 2, ponsel satu ini kabarnya telah resmi ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat dengan banderol yang bisa dibilang cukup terjangkau di kelas menengah kebawah. Untuk mendapatkannya, Harga BLU Energy X Plus 2 dibandrol sekitar 103 US Dollar atau setara Rp 1,3 jutaan rupiah. Sayangnya, belum ada keterangan apakah BLU Energy X Plus 2 juga bakal diluncurkan di Tanah Air dala waktu dekat atau tidak. So, kita tunggu saja pengumuman selanjutnya dari BLU mendatang.

Baca Juga : Harga BLU Vivo XL 2 dan Spesifikasinya, Usungan Kamera Utama Berkapasitas 13MP Resmi di Rilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here