Begini 5 Cara Membedakan Charger Samsung Asli atau Palsu!

0
1916
Cara Membedakan Charger Samsung
Copyright ©bukalapak

Agar Lebih Berhati-hati, Begini Tips Cara Membedakan Charger Samsung Asli dan Palsu!

Smeaker.comSeperti kata pepatah ‘Pelanggan adalah raja’, jadi konsumen tentu mempunyai kebebasan penuh untuk memilih ingin menggunakan charger KW yang sejatinya dibanderol lebih murah. Atau, memilih menggunakan charger original meski harganya jauh lebih mahal.

Namun, mengingat charger original kalah populer dibandingkan charger KW yang notabennya lebih murah, tentu akan sedikit menyulitkan para konsumen yang ingin mencari aman dengan menggunakan charger asli bawaan pabrik. Lantas, bagaimana cara membedakannya? Seperti yang kutip dari laman askmefast.

  1. Logo Samsung Pada Charger

Cara Membedakan Charger Samsung yang pertama, perhatikan logo Samsung yang tertera pada bagian atas charger. Pada charger original Samsung, logo perusahaan tersebut terkesan samar-samar dan mempunyai bentuk huruf A unik sebagai ciri khas Samsung. Berbeda dengan charger abal-abal, label tertera bertinta lebih jelas dan mempunyai huruf A sedikit aneh.

  1. Tulisan Pada Bagian Samping Charger

Selain pada bagian atas charger, tulisan yang terletak pada bagian samping charger Samsung original dan KW pun dapat dibedakan. Nah, untuk perbedaan tulisan yang tertera pada bagian samping charger, bisa kalian bedakan sendiri dari gambar dibawah.

Cara Membedakan Charger Samsung
Copyright ©tribunnews
  1. Bentuk Kepala Charger

Cara Membedakan Charger Samsung Berikutnya, ialah dengan mengamati bentuk kepala charger itu sendiri. Kepala chager original dalam hal ini terlihat lebih mulus dibandingkan dengan yang palsu. Seperti halnya dengan port USB juga, charger palsu tak akan serapi pada charger asli.

  1. Kaki Colokan Charger

Jika diamati dengan seksama, kaki dari charger asli mempunyai garis menonjol pada kaki colokannya. Sedangkan pada chager Samsung copy, berbentuk halus sampai kaki colokan bawah tanpa adanya garis sepetyi yang asli.

  1. Logo USB Charger

Sama seperti halnya ciri pada logo Samsung yang ada diatas kepala charger, logo charger yang tertera pada kabel USB Samsung original terlihat lebih samar-samar, ketimbang logo pada USB chager Samsung yang palsu.

Baca Juga : Tips dan Trik Cara Mengatasi Android Lemot, Boleh Dicoba Nih !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here