Jegal Samsung Galaxy S8, Xiaomi Bakal Hadirkan Mi 6 di Bulan Valentine Tahun Depan?

0
3309
Samsung Galaxy S8
Copyright©phonearena

Jegal Samsung Galaxy S8, Xiaomi Bakal Hadirkan Mi 6 di Bulan Valentine Tahun Depan?

Smeaker.com – Samsung kabarny akan mengumumkan mengenai peluncurak lini Galaxy mereka untuk seri S. Sebut saja Samsung Galaxy S8, yang kabarnya di desain dengan kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Selain itu, dikabarkan pula bahwa Samsung kali ini merupakan smartphone yang paling berani menggunakan chipset tersebut.

Lalu, dengan demikian apakah Samsung akan merasa tenang setelah mereka akan debut produk andalannya dengan berbekal Snapdragon 835?

Sepertinya tidak, perusahaan asal China akan merambah di pasaran untuk bersaing sengan Samsung Galaxy S8. Bersama dengan seri terbarunya yakni Mi 6, Xiaomi mulai mencoba mendepak Samsung. Tepatnya pada valentine nanti, bulan Februari 2017 mendatang Xiaomi akan mengusung besutannya. Sementara Samsung sendiri baru akan mengumumkan peluncuran sebelum di hari Valentine. Demikian seperti dikutip dari laporan Gizmo China.

Namun, beredar kabar miring pula yang memberitakan adanya kedua produk smartphone hasil perusahaan dua Negara yang berbeda ini akan tertunda. Hal ini lantaran keterbatasan chipset. Penyebabnya sendiri yakni Qualcomm yang merupakan produsen chipset snapdragon yang tidak bisa menandingi kapasitas produksi Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8
Copyright©phonearena

Kendati demikian, perusahaan asal Korea Selatan tidak menyerah begitu saja. Mereka tetap menjalankan produksi mereka. Terlebih lagi karena perusahaan tersebut telah menyusun perangkat tersebut dengan varian prosesor Exynos.

Selain itu Samsung juga telah meningkatkan kinerja flash storage Galaxy S8 dengan UFS 2.1. Dimana pada flash ini nantinya akan menghasilkan kinerja jauh lebih cepat.

Lalu, untuk Xiaomi sendiri juga menyatakan hal yang sama seperti yang dinyatakan oleh Samsung mobile. Perusahaan asal tirai bamboo ini juga akan terus memproduksikan Xiaomi Mi 6 mereka meskipun dengan keterbatasan snapdragon 835. Xiaomi juga akan merilis flagshipnya dengan menggunakan chipset lain yaitu MediaTek Helio.

Tak hanya itu, Xiaomi juga dirumorkan akan berbekal layar dual-curved pada salah satu versinya.  Meskipun demikian, pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan konfirmasi yang jelas.

Kalaupun resmi mundur, perusahaan asal Negeri ginseng dan China ini akan menunda tanggal rilis pada bulan April.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy V2 vs Samsung Z2, Dua Smartphone Samsung 900 Ribuan Siap Manjakan Kalangan Pemula

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here