Inilah 6 Fitur Keren Milik Smartphone Flagship Nokia P1 yang Patut Kamu Ketahui!

0
4572
Nokia P1
Copyright©mobilesreview

Ini Dia, Bocoran 6 Fitur Keren yang Kabarkan Bakal Dibawa Nokia P1 Kelak!

Smeaker.comSempat merajai pasar ponsel genggam di masa lampau, Nokia disebut-sebut kini tengah dalam upayanya untuk bangkit dan bersaing kembali di pasar smartphone. Menariknya, ‘comeback’ Nokia ini sendiri dikatakan bakal menjadi salah satu hal yang paling ditunggu pada tahun 2017 mendatang, khususnya para pengguna ponsel pintar.

Banyak yang meyakini, Nokia bakal siap memamerkan 3 perangkat sartphone Android buatannya pada ajang Mobile World Congress 2017 nanti. Sesuai dengan rumor yang berkembang selama ini, ketiga perangkat tersebut ialah Nokia D1C yang menyasak kelas entry-level, Nokia C1 untuk membidik pasar menengah, serta Nokia P1 sebagai smartphone flagship perdana mereka.

Seperti yang dilaporkan laman IB Times, berikut adalah 6 fitur yang diprediksi bakal disematkan pada smartphone flagship Nokia P1 yang diyakini akan ikut diresmikan pada ajang MWC 2017.

  1. Layar 5,2 atau 5,5 inci Beresolusi 2K

Menurut isu yang belakangan berkembang, selain bakal meluncurkan sebuah phablet berlayar luas, Nokia juga bakal menghadirkan sebuah smartphone premium. Dimana pada bagian layar, Nokia P1 diperkirakan siap memanjakan para penggunanya dengan bentang layar berukuran 5,2 inci atau bahkan 5,5 inci, berbalut resolusi Quad HD alias 2K setara 1440p.

  1. Sertifikasi IP68

Tak ingin tertinggal jauh dari para kompetitornya, Nokia P1 dikatakan bakal turut mengantongi sertifikasi IP68. Dimana ponsel premium satu memungkinkan untuk ditenggelamkan ke dalam air hingga 1,5 meter selama jangka waktu maksimal 30 menit.

  1. Prosessor Snapdragon 835 dengan RAM 6GB

Guna menyasak kalangan kelas atas, Nokia P1 bahkan juga diperkirakan akan mempunyai performa kelas satu, dengan menyematkan chipset terbaru Snapdragon 835 buatan Qualcomm sebagai kekuatan utamanya. Sedangkan yang akan mendukung proses multitaskingnya, Nokia P1 disebut siap menghadirkan RAM berkapastas 6GB.

Nokia P1
Copyright ©androidcommunity
  1. OS Android v7.0.1 Nougat

Jika semua isu tentang kekuatan dapur pacu Nokia P1 itu benar, maka tentu dapat dipastikan jika Nokia P1 bakal turut menyematkan sistem operasi terbaru yang dikembangkan Google, apa lagi jika bukan OS Android v7.0.1 Nougat.

  1. Kamera Carl Zeiss 23MP

Satu lagi tradisi Nokia yang tampaknya tak akan ditinggalkan ponsel terbarunya, ialah dalam hal menyuguhkan fitur kamera mempuni. Adapun untuk Nokia P1, perusahaan tersebut digadang-gadang bakal menggunakan kamera Carl Zeiss dengan kemampuan tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 23MP.

  1. Aplikasi Android dan Nokia

Terakhir, selama Nokia tak menjual smartphone semenjak kurun waktu 2014 hingga 2016, mereka disebut tengah sibuk mengembangkan berbagai aplikasi. Nokia P1 pun didaulat bakal mempunyai aplikasi-aplikasi menarik buatan Nokia tersebut, seperti salah satunya ialah Peta HERE tanpa meninggalkan aplikasi berbasis Android seperti Google Drive dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bocor, Inilah Penampakan Nokia P Smartphone Berbekal RAM 6GB Dengan Mesin Pacu Snapdragon 835!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here