Awal Tahun 2016, Samsung Galaxy A5 2014 Bakal Dapat Update Android 7.0 Nougat

0
2127
Samsung Galaxy A5
Copyright©naradanews

Awal Tahun 2016, Samsung Galaxy A5 2014 Bakal Dapat Update Android 7.0 Nougat!

Smeaker.com – Samsung telah menyelesaikan visi misi dalam menggarap tahapan akhir mereka terkait dengan update Android 7.0 Nougat, yang akan bergulir masanya untuk perangkat unggulan lainnya milik Samsung. Bukan hanya pada produk terbaru mereka, kali ini mereka juga akan menjajalkan update versi baru untuk produk sebelumnya. Kabarnya, sejumlah perangkat telah menerima versi beta update ini, seperti pada Samsung Galaxy S7.

Anda pasti tahu produk Samsung yang telah hadir di beberapa tahun, yaitu Samsung Galaxy A5. Tersebar kabar mengenai Galaxy A, bahwa untuk Lini ini di tahun 2016 juga akan menerima update sistem operasi terbaru Google Android, khususnya untuk lini generasi pertama yaitu Samsung Galaxy A5. Namun  belum diketahui dengan pasti waktu peluncurannya. Selain itu, Galaxy A5 yang melejit di dua tahun silam juga akan menerima update Android 7.0 Nougat.

Informasi tersebut berdasarkan konfirmasi dari optus, yang merupakan salah satu operator seluler yang ada di Australia. Mereka mengatakan adanya update terbaru yang dilakukan oleh Samsung pada lini galaxy A telah melalui proses pengujian. Bahkan perusahaan ini juga menyebutkan bahwa pengujian yang diberikan untuk Samsung Galaxy A akan berakhir dan tersedia di awal tahun 2017, tepatnya pada bulan January.

Samsung Galaxy A5
Copyright©naradanews

Optus juga mengatakan bahwa lini Galaxy A 2015 maupun 2016 diperkirakan akan menerima update Nougat pada akhir bulan kedua di tahun 2017, yaitu pada bulan Februari.

Samsung Galaxy A5 generasi pertama yang diluncurkan dengan berbondong spesifikasi yakni sistem operasi Android 4.4 KitKat, selain itu juga telah menerima update Lollipop dan Marshmallow.

Namun, kabar yang sedikit disesalkan yakni masih belum bisa di pastikan wilayah lokasi perangkat tersebut yang juga akan menerima update ini. Jadi, belum diketahui dengan pasti apakah update ini telah bisa digunakan diseluruh dunia.

Sementara itu sejumlah pihak menilai update ini baru dapat dipastikan tersedia untuk perangkat yang terdapat di wilayah Australi dan sampai saat ini, Samsung belum memberikan keterangan resmi terkait update 7.0 Nougat tersebut.

Baca Juga Harga LG K8 (2017) dan Spesifikasi, Ponsel HD 5 Inci Usung Sistem Operasi Android v7.0 Nougat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here