Inilah 5 Fitur Rahasia Google yang Wajib Kamu Ketahui!

0
547
google
Copyright ©tutorialspoint

Tahukah Kamu? Google Ternyata punya 5 Fitur Tersembunyi yang Patut Diketahui!

Smeaker.comSering menggunakan Google guna mencari berbagai informasi di dunia maya? Tentu saja, semenjak perkembangan internet yang kian pesat dalam beberapa tahun terakhir, Google menjadi salah satu laman pencarian yang paling banyak dikunjungi para pengguna internet. Namun, tahukah kamu tentang beberapa fitur tersembunyi Google yang sejatinya mempunyai fungsi yang cukup membantu, bahkan bisa menghibur para penggunanya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, dengan catatan jika fitur ini hanya akan dapat digunakan dengan peramban Google Crome, serta disarankan untuk menggunakannya ada dekstop. Selain itu, cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah. Seperti yang dikutip dari Business Insider, berikut 5 fitur rahasia Google yang mungkin bisa membatu kamu.

  1. Google Timer

google timer

Tak hanya untuk pencarian konten, kolom pencarian Google bahkan juga ternyata bisa menjadi timer. Cara mengaktifkannya, ialah dengan pergi ke kolom pencarian Google, kemudian ketik ‘timer … hours’. Sebagai contoh, jika kamu ingin mengaktifkan timer dalam jangka waktu 1 jam, ketik ‘timer 1 hours’ pada kolom pencarian. Lalu, klik ikon kaca pembesar. Maka, hasil pencarian Google bakal menampilkan timer selama waktu yang kamu maksud.

  1. Google Chrome dan Lego
google lego
Copyright ©youtube

Kedua, kamu juga bisa membangun Lego di brwoser Google Chrome. Caranya, adalah dengan pergi ke buildwithchrome.com, dan kamu akan dapat membangun lego di beberapa wilayah yang tersebar di peta dunia yang ditampilkan Google.

  1. Number Speaker
google number
Copyright ©speaker

Nah, fitur tersembunyi Google yang ketiga ini bakal sangat membantu untuk kamu yang mungkin kebingungan dengan pengucapan angka dalam bahasa Inggris. Cara menggunakannya, kamu bisa menulis angka yang ingin diucapkan dikolom pencarian dengan nenambahkan kata ‘=english’.

  1. Google Sky

google sky

Keempat, kamu bahkan juga bias terbang melintasi atmosfer dan tata surya dengan menggunakan fitur Google Sky. Yups, seperti namanya, Google Sky merupakan Google Maps luar angkasa. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui informasi seputar planet, bintang, galaksi, serta berbagai isi dari tata surya.

  1. Google Font

google fonts

Terakhir, di Google Chrome kamu juga bisa mengubah font situs yang ingin dikunjungi. Caranya, ialah dengan masuk ke google.com/fonts lalu pilih font yang ingin kamu gunakan. Menariknya, kamu juga bisa mengumpulkan font favorit ke dalam koleksi.

Baca Juga : Ini 5 Aplikasi Android Terbaik Karya Anak Bangsa di Google Play Store 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here