Semarakkan Musim Liburan 2016, FB Rilis Fitur Terbaru ‘Live Masks’!

0
802
Musim Liburan
Copyright ©techcrunch

Masuk Masa Libur Panjang, FB Suguhkan Fitur Live Masks berbasis Augmented Reality!

Smeaker.comMenghadapi Musim Liburan panjang yang akan segera dimulai, Facebook tampaknya terus meluncurkan berbagai fitur inovatif terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Kali ini, media sosial besutan Mark Zuckerberg yang identik dengan warna biru tersebut menambahkan fitur ‘Live Masks’ dengan tema liburan untuk fitur Live Video miliknya.

Fitur tersebut dirilis FB khusus untuk memeriahkan Musim Liburan 2016. Kehadiran Live Masks ini pun diharapkan FB bisa membant mengabadikan berbagai momen menarik, kala membuat live video di Facebook.

Dalam sebuah keterangan yang dirilisnya, pihak FB mengatakan, jika sejatinya ada banyak sekali momen dimana pengguna bisa tampil Live. Dimulai dengan membuat siaran dari dapur dengan menampilkan resep favorit kala Musim Liburan, hingga kala menggelar acara hitung mundur tahun baru. Terutama, kala semua itu dilakukan bersama keluarga atau sahabat dekat yang tak bisa hadir bersama anda.

Musim Liburan
Copyright ©techcrunch

Nah, untuk kamu yang tertarik, cara menggunakan Live Masks ini pun bisa dibilang cukup sederhana. Pengguna FB juga tak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk dapat menikmati fitur baru yang diberikan FB tersebut. Berikut, beberapa langkah untuk kamu yang ingin tampil live dengan menggunakan fitur Live Masks untuk Musim Liburan.

  1. Tekan ikon ‘Live Video’ yang ada pada bagian atas Timeline kamu. Pilih News Feed atau Page kamu.
  2. Ketika kamu sedang live, tekan ikon bergambar ‘tongkat sihir’ yang ada pada bagian sudut kiri atas layar.
  3. Pilih ikon topeng di bagian bawah layar
  4. Selanjutnya, kamu bisa memilih dan menekan topeng yang ingin kamu gunakan. Dengan begitu, topeng secara otomatis bakal muncul diwajah kamu ketika live.

Sementara itu, sebelumnya FB sendiri diketahui sempat pula mengakuisisi aplikasi dengan fitur serupa, yakni MSQRD. Aplikasi ‘selfie’ tersebut menyuguhkan layanan serupa, dengan menampilkan topeng menggunakan sistem augmented reality pada wajah penggunanya. Tertarik mencoba?

Baca Juga : Bos FB Mark Zuckerberg Pamer Punya Asisten Virtual di Rumahnya yang Mirip ‘Iron Man’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here